Erabaru.net. Seorang pensiunan pengacara berusia 75 tahun dari Chicago, AS, baru-baru ini menjadi orang Amerika tertua yang pernah menaklukkan Everest, puncak gunung tertinggi di dunia. Yang paling gila adalah dia baru mulai mendaki gunung 7 tahun sebelumnya.

Arthur Muir, ayah tiga anak yang sudah menikah dan kakek enam anak, telah jatuh cinta dengan pendakian gunung sejak ayahnya memberinya sebuah buku tentang Himalaya ketika dia masih kecil, dan ketertarikan itu tumbuh ketika Barry Bishop, seorang pendaki dan penakluk legendaris Everest, mengunjungi sekolah menengahnya pada tahun 1964.

Namun, dia tidak pernah mengikuti mimpinya untuk mendaki gunung sampai seorang teman meyakinkannya untuk melakukannya, tujuh tahun yang lalu, dan begitu dia melakukannya, dia tidak bisa berhenti.

Muir, seorang pensiunan pengacara, memulai pendakian gunungnya di pegunungan di Amerika Selatan dan Alaska, sebelum akhirnya menghadapi tantangan pamungkas yang telah dia impikan sepanjang hidupnya.

Setelah memulai perjalanan luar biasa ini pada usia 68 tahun, pada tahun 2019 Arthur Muir berangkat untuk menaklukkan Everest, tetapi usahanya berakhir dengan kegagalan setelah pergelangan kakinya cedera setelah jatuh dari tangga saat mendaki.

Tahun lalu, Everest ditutup karena pandemi Covid-19, tetapi tahun ini, pensiunan itu melakukan upaya lain dan mencatatkan namanya dalam buku sejarah.

“Jadi, ini adalah tujuan perkembangan saya di mana saya ingin menaklukan gunung yang lebih besar dan lebih besar lagi dan akhirnya sampai ke Gunung Everest dan mencoba melihat apa yang akan diberikan gunung kepada saya pada usia saya,” kata Muir kepada TODAY.com.

“Tidak ada yang benar-benar yakin. Pada saat saya mencapai puncak, saya sangat fokus untuk sampai ke sana sehingga saya tidak benar-benar memahami apa yang terjadi sampai saya kembali ke kamp terakhir kami, Kamp Empat.

Orang tertua yang pernah menaklukkan Gunung Everest adalah pendaki gunung Jepang Yuichiro Miura, yang berhasil pada tahun 2013, pada usia 80.

Pada usia 75, Muir baru saja menjadi orang Amerika tertua yang pernah melakukannya, mengalahkan rekor yang dibuat oleh Bill Burke, yang 72 ketika dia mendaki Everest pada tahun 2014.

“Jadi saya menyadarinya, tetapi itu bukan fokus utama saya,” kata pendaki tua itu. “Saya sebenarnya sangat khawatir apakah saya memiliki energi cadangan atau tidak, saya memiliki kemampuan untuk benar-benar turun dengan aman. Saya hanya terkejut ketika saya benar-benar sampai di sana, tetapi saya terlalu lelah untuk berdiri, gambar puncak saya menampakan saya sedang duduk.”

Meskipun Muir saat ini tidak tahu bagaimana dia akan mencapai pencapaian monumental ini, aman untuk mengatakan bahwa dia masih akan melanjutkan petualangan pendakiannya Lagipula, dia baru melakukannya selama tujuh tahun. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular