Erabaru.net. Hewan benar-benar menakjubkan, mereka tidak pernah berhenti membuat kita takjub.

Hari ini kami akan menceritakan sebuah kisah tentang kemampuan luar biasa untuk koordinasi, kerja tim, dan komunikasi makhluk bersayap kecil ini.

Sebuah adegan yang jarang terjadi, atau mungkin tidak pernah terlihat, terjadi di Kota Sao Paulo, Brasil, ketika dua lebah bersekongkol untuk bersama-sama membuka tutup minuman ringan milik seorang wanita yang tidak memperhatikannya selama beberapa detik.

Terkejut dengan kecepatan mereka membuka botol tersebut, wanita tersebut tak segan mengabadikan momen tersebut dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke akunnya di jejaring sosial dan telah menjadi viral.

Dalam klip, kedua hewan itu terlihat menggerakkan kaki mereka di sisi berlawanan. Dan hanya dalam waktu sekitar 10 detik, botol itu terbuka dan membuat pemilik soda terkesan. Tentu saja, reaksi para pengguna sangat takjub

wanita yang menyaksikan prestasi luar biasa lebah pekerja saat istirahat makan siang, ditemani minuman yang disebutkan di atas. Dia baru saja meneguk beberapa teguk kecil ketika serangga pemberani yang tertarik dengan dengan rasa manis itu membuka tutupnya.

“Saya tidak memperhatikan minuman saya dan ketika saya melihat, mereka sudah duduk di botol soda dan membukanya tanpa banyak usaha,” kata wanita itu.

Tapi, ini bukan satu-satunya hal yang bisa dihasilkan oleh produsen kecil dengan sedikitnya 1,6 ton madu ini setiap tahunnya. Selain membuka sebotol soda, penyerbuk ini juga mampu menjangkau bunga apa pun dengan Matahari sebagai kompasnya.

Selain itu, lebah dianggap sebagai salah satu hewan penting bagi ekosistem dan kehidupan di planet ini, karena lebih dari 70 persen spesies tanaman yang dibudidayakan diserbuki oleh serangga ini di semua bagian dunia. 

Namun, hal yang paling luar biasa adalah kemampuan mereka untuk bersatu dan bekerja sebagai sebuah tim . Jenis tarian ritual ini, yang mereka lakukan untuk berkomunikasi dengan teman mereka, adalah salah satu karakteristik terpenting dari hewan ini dan kekuatan terbesar mereka.

Dia pasti memiliki banyak hal untuk diajarkan kepada kita manusia. Mengingat relevansi hewan-hewan tersebut yang berkontribusi terhadap peningkatan produksi pangan, akhirnya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan tanggal 20 Mei sebagai Hari Lebah Sedunia.

Terlepas dari manfaat memiliki pekerja penyerbuk ini di ekosistem kita, lebah berada di bawah serangkaian ancaman yang tidak hanya membahayakan keberadaan mereka, tetapi juga konservasi keanekaragaman hayati planet ini. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular