Erabaru.net. COVID-19 telah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia, seorang anak Brasil adalah salah satu yang terinfeksi di negaranya, parahnya kondisinya membuatnya hampir merenggut nyawanya, tetapi setelah empat bulan dirawat di rumah sakit, sebuah berita penuh kebahagiaan datang untuk keluarganya.

Matheus Moreira adalah anak laki-laki berusia delapan tahun yang tinggal bersama orangtuanya dan sayangnya, seperti banyak orang lain, pada bulan Desember tahun lalu dia terinfeksi virus corona.

Kondisi kesehatannya mulai memburuk dengan cepat dan dia harus dibawa dengan helikopter dari pedesaan tempat dia tinggal ke kota untuk mendapatkan perawatan sesegera mungkin.

Dia tiba UGD rumah sakit dalam kondisi yang sangat buruk. Pada saat itu paru-parunya 90% terkena dampak, kesedihan dan kekhawatiran anggota keluarganya tak terlukiskan dan para dokter melakukan segala daya mereka untuk mengeluarkannya dari bahaya yang akan dihadapinya.

Tragedi yang dialami Brasil dalam hal infeksi dan kematian akibat pandemi bukanlah rahasia bagi siapa pun, angkanya tumbuh secara dramatis, bahkan jenis atau varian baru, yang jauh lebih ganas daripada yang sudah dikenal, muncul di seluruh negeri.

Setelah empat bulan yang panjang, bocah itu mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa dia membaik, virus yang mengerikan itu mereda, dan para dokter menyatakan kesembuhannya.

Kegembiraan para tenaga medis dan sanak saudara anak tersebut sangat luar biasa. Kasus ini dibagikan di jejaring sosial dan pengguna internet menyatakan kepuasan mereka dengan peningkatan tersebut.

Bocah itu meninggalkan rumah sakit sebelum melihat kebahagiaan semua orang yang berada di rumah sakit, sekarang dia bisa bermain sepak bola lagi dan mengayuh sepedanya melintasi desa tempat dia tinggal bersama teman-temannya yang dengan cemas menunggunya.

“Saya mengalahkan virus corona,” terbaca dalam selembar kertas yang dipegang Matheus di tangannya ketika dia meninggalkan rumah sakit.

Wajah kekanak-kanakannya yang polos menunjukkan bagaimana rasanya akhirnya pulang dengan sehat. Lewatlah sudah hari-hari kesedihan dan ketakutan untuk dia dan seluruh keluarganya, tetapi mereka sadar bahwa giliran mereka untuk tetap waspada terhadap kasus ini.

Kami sangat senang dengan kesembuhan Matheus dan berharap semua pasien yang berjuang dengan penyakit ini akan mengatasi komplikasinya. (lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular