Erabaru.net. Di rumah Sara Morrow di Oregon, AS, Murphy adalah bosnya. Anjing Golden Retriever itu bertanggung jawab atas lima kucing, 21 ayam, dua babi, dan seekor kelinci — dan memastikan semuanya rukun.

“Murphy suka mengejar burung, dia suka berenang, dia sangat senang saat kami punya anak ayam, ia meringkuk dengan kucing kami Toodles dan pergi hiking,” kata Morrow kepada The Dodo.

“Dia dan kelinci kami, Delilah, sangat mencintai satu sama lain sehingga mereka masing-masing menggali lubang di kedua sisi pagar untuk bertemu satu sama lain. Dia raksasa lembut yang mencintai semua orang.”

Tetapi ketika Morrow membawa pulang seekor anak anjing Inggris bernama Archie, pekerjaan Murphy menjaga perdamaian menjadi sedikit lebih sulit.

Untungnya, dia mencintai adik laki-lakinya yang nakal.

“Murphy dan Archie langsung cocok,” kata Morrow. “Archie mengikutinya ke mana-mana, dan Murphy selalu mengawasinya. Jika Archie bermain terlalu kasar dengan salah satu kucing … [Murphy] melangkah di tengah, berbaring dan membiarkan Archie menyerangnya.”

Kadang-kadang, Murphy harus menetapkan hukuman ketika energi adiknya menjadi tidak terkendali. Anjing Golden Retriever dikenal memiliki “mulut yang lembut”, dan bahkan dapat mengambil dan membawa telur mentah tanpa merusaknya.

Dan ketika Murphy harus menenangkan adiknya atau mengalihkan perhatiannya, mulutnya yang besar dan lembut akan berguna.

Morrow tidak khawatir sedetik pun ketika dia melihat Murphy menelan kepala Archie.

“Murphy lembut dengan setiap hewan yang kita miliki,” kata Morrow. “Dia tidak pernah menunjukkan agresi apa pun.”

Sekarang Archie sudah dewasa, Murphy tidak bisa lagi memasukkan kepala adiknya ke dalam mulutnya. Tapi itu tidak menghentikannya untuk memastikan Archie tetap pada perilaku terbaiknya.

“Murphy adalah pelindung yang lembut dari semuanya,” kata Morrow. “Dan Archie jelas merupakan adik laki-laki yang mencoba lolos dari segalanya.” (lidya/yn)

Sumber: TheDodo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular