Erabaru.net. Sangat disayangkan bahwa beberapa orang tidak merawat hewan peliharaan mereka dengan baik. Sayangnya, cerita seperti ini terulang di seluruh negara di dunia, ada sekitar enam anak anjing yang diselamatkan di dalam rumah mereka dalam situasi terabaikan.

Tidak dapat dijelaskan mengapa banyak teman berbulu kita jatuh ke tangan orang yang salah dan tidak dapat hidup bahagia dan bebas, setiap Matahari terbit menjadi tantangan bagi mereka untuk bertahan dari mimpi buruk sehari-hari yang nyata.

Keenam anjing itu hidup dalam keadaan terikat dan hampir tidak bisa bergerak. Ketika penyelamat tiba di sebuah rumah di Kosta Rika, mereka menemukan teman berbulu diikat dengan tali yang sangat pendek.

Insiden yang menghancurkan hati itu diketahui oleh Humane Society International, sebuah divisi internasional dari The Humane Society of the United States, sebuah yayasan nirlaba yang mengurus kesejahteraan dan perawatan hewan di seluruh dunia.

The Humane Society menerbitkan di jejaring sosialnya kisah enam anjing yang mereka gambarkan sebagai “ketakutan”, setelah menjalani pengalaman kekejaman dan pengabaian.

“Anjing-anjing itu diikat hari demi hari, dan mereka menderita masalah gigi yang parah dan serangan kutu,” tulis postingan itu.

Gambar-gambar tersebut menunjukkan kondisi bagaimana anak-anak anjing malang ini hidup, di dalamnya anjing-anjing terlihat diikat dengan tali yang sangat pendek yang hanya memungkinkan mereka untuk memiliki akses ke wadah makanan dan air mereka.

Tali itu hanya memiliki panjang sekitar 2 meter, sehingga anak-anak anjing itu tidak bisa berjalan atau bergerak ke mana pun. Mereka dipenjara, tidak dapat melakukan aktivitas apa pun yang memungkinkan mereka untuk berolahraga dan mengembangkan otot mereka.

Untungnya, nasib hewan berbulu ini berubah ketika penyelamat dari Humane Society tiba di tempat kejadian dan membebaskan mereka.

Segera, semua anjing menerima tindakan medis darurat dan dipindahkan ke pusat penampungan di mana mereka direhabilitasi dan kemudian ditempatkan untuk diadopsi.

Keenam berbulu itu pulih dengan memuaskan. Hari ini semua anjing itu tinggal di rumah yang penuh kasih dengan keluarga yang benar-benar mencintai mereka.

Memiliki hewan peliharaan adalah sebuah tanggung jawab, namun ada juga yang tidak mau menganggapnya dan membiarkan hewan tersebut terabaikan begitu saja menunggu seseorang yang baik hati untuk membantunya. Tetapi sementara itu terjadi, penderitaan karena lapar, haus, kesepian, itu menjadi bayangan dari setiap langkahnya .

Untungnya, kisah berbbulu ini berakhir bahagia berkat para malaikat yang membantu mereka bertahan hidup dan mendapatkan rumah baru.

Jangan berhenti berbagi kisah emosional ini untuk merayakan kehidupan baru enam makhluk berbulu yang berhasil bertahan hidup. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular