Erabaru.net. Kebaikan dapat mendatangkan kebahagiaan seumur hidup, cinta dan persahabatan di hati, dan dunia yang damai.

Hujan deras di Kabupaten Huaiyang, Provinsi Henan, Tiongkok, tahun lalu menyebabkan genangan air yang sangat dalam di jalan. Banyak mobil yang terjebak dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Saat itu seorang pria yang basah kuyup diguyur hujan yang lebat menghentikan setiap kendaraan yang lewat, dan memberitahu para pengemudi agar mereka berputar balik.

Pria jangkung yang mengenakan kemeja biru melambaikan tangannya ke setiap kendaraan yang mendekat dan berteriak, “Tidak bisa lewat, segera putar balik lah !”

Hujan semakin deras, karena drainase yang buruk, air menggenangi permukaan jalan, dan terlihat seperti sungai. Beberapa kedalaman air mencapai 1 meter, jika mobil terus bergerak maju, kemungkinan akan menelan seluruh badan mobil, dan mogok.

Banyak pemilik mobil yang tidak mengetahui kondisi jalan di depanya. Pria berbaju biru itu sangat cemas dan berteriak dengan suara serak untuk mengingatkan para pengendara agar tidak melanjutkan perjalanannya.

Awalnya, sebagian pengemudi mengira pria tersebut memiliki gangguan jiwa dan mengabaikannya, hingga kemudian kendaraan mereka terjebak, mereka akhirnya menyesalinya.

Tindakan pria itu sangat menyentuh. Dia bukan polisi lalu lintas, tapi dia dengan kesadaran sendiri untuk membantu para pengemudi.

Hujan masih deras, dan dia berlari bolak-balik di kedua ujung jalan untuk menghentikan para pengemudi agar tidak melanjutkan perjalanannya. Ketika ia lelah, ia akan berjongkok di jalan untuk beristirahat.

Banyak pengemudi yang salah memahami perilakunya, pada awalnya mereka mengira pria itu menghentikan mobil dan bermaksud ingin meminta uang. Setelah mengetahui situasinya, mereka sangat tersentuh.

Pria itu berada di tempat kejadian selama lebih dari tiga jam, dan dia telah menyelamatkan ratusan kendaraan, terhindar terjebak banjir.

Masih ada orang yang begitu perhatian di dunia ini! Terima kasih telah membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular