Erabaru.net. Lima tahun lalu, Renee Perry meninggalkan anjing asuhnya, Bay, anjing campuran basenji berusia 18 bulan, di rumah pengasuh hewan peliharaan di Framingham, Massachusetts,AS.

Sayangnya, Bay melarikan diri dari kandangnya dan pergi. Renee mencarinya tanpa lelah, tetapi dia tidak dapat menemukannya di mana pun.

“Tidak pernah ada tanda-tanda keberadaanya,” kata Renee. “Kami mencarinya sepanjang musim panas. Saya selalu mencarinya.”

Seiring berlalunya waktu, Renee tidak pernah sepenuhnya putus asa bahwa dia akan melihat Bay lagi, tetapi tampaknya semakin besar kemungkinan dia tidak akan kembali. Baru pada musim semi 2021, pencarian Bay akhirnya berakhir!

Tiga tahun lalu, sebuah keluarga di Needham, sebuah kota sekitar 10 mil dari Framingham, mulai memperhatikan lebih banyak kotoran anjing di halaman belakang rumah mereka daripada biasanya. Mereka memasang kamera dan melihat seekor anak anjing putih mengunjungi halaman mereka, anjing itu terlihat gemuk sehingga mereka mengira dia adalah hewan peliharaan tetangga.

Dua tahun berlalu dan poster anjing hilang telah menarik perhatian pemilik rumah. Relawan Danielle Matthew dari Missing Dogs Massachusetts berbicara dengan pemilik rumah, dan dia setuju untuk membiarkan mereka memasang perangkap kandang di halaman rumahnya untuk melihat apakah pengunjung malam mereka adalah anjing yang hilang.

“Kami pikir ini pasti anjing seseorang karena dia sangat gemuk,” kata Danielle. “Kemudian saat kami mendekatinya, dia dipenuhi dengan kutu dan telinganya kotor, ia sangat kotor di semua tempat.”

Anjing yang mereka jebak ternyata adalah anjing yang hilang — itu adalah Bay!

Setelah mengamankannya, pemindaian cepat microchip-nya membawa mereka kembali ke Renee. Entah bagaimana, Bay berhasil menambah 10 pound selama bertahun-tahun, pada awalnya, Renee bahkan tidak mengenalinya.

 

 

“Awalnya saya tidak percaya,” jelasnya. “Saya melihat foto-foto itu, dan memang terlihat seperti dia tetapi hidungnya lebih gelap; dia hanya terlihat lebih berat, dia hanya terlihat berbeda.”

Begitu dia menyadari bahwa itu memang anjingnya yang hilang, Renee sangat gembira.

 

“Dengan saya mendapatkannya kembali … Saya pikir ini saatnya saya berkata bahwa ini adalah keajaiban karena itu sangat gila, namun ini nyata,” katanya.

Bay dirawat oleh dokter hewan dan ternyata masih dalam kondisi sangat sehat. Mereka harus memotong kalung anjingnya karena dia sudah terlalu besar, tetapi walau kotor dan dipenuhi kutu, dia masih dalam kondisi yang cukup baik.

 

“Saya kagum dia selamat dari lima musim dingin di New England,” kata Danielle. “Tapi ya, anjing kecil itu memang sangat tangguh.”

Renee mengatakan dia “selamanya berterima kasih” kepada keluarga yang mengizinkan organisasi penyelamat untuk mengidentifikasi Bay.

Anak anjing itu tampaknya sangat senang bisa kembali ke rumah, dan Renee berharap kisah mereka akan memberi harapan bagi keluarga lain yang sedang mencari hewan peliharaan mereka yang hilang! (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular