Li Yijuan

Ledakan gas terjadi di Komunitas Yanhu, Distrik Zhangwan, Kota Shiyan, Provinsi Hubei, Tiongkok, Minggu (13/06/2021) sekitar pukul 06.30 pagi waktu setempat. Ledakan mengenai pasar sayur dan seluruh bangunan berlantai dua hancur porak poranda.  Sedangkan rumah-rumah disekitarnya juga terkena dampaknya.

Penampakan sisa-sisa ledakan bak reruntuhan pasca perang. Terlihat di mana-mana dinding rusak dan hancur berantakan. 

Menurut Jimu News, berdasarkan keterangan  orang dalam, ini adalah pasar sayuran yang relatif besar. Pada saat kejadian, pasar itu sudah beroperasi. Pedagang menjajakan sayuran mereka. Banyak orang bertransaksi dan menyantap sarapan.

Menurut laporan dari Chengshi Interactive, seorang warga yang tinggal di Komunitas Yanhu, Distrik Zhangwan, Kota Shiyan, mengatakan dirinya tinggal sekitar 200 meter dari lokasi kecelakaan. Ledakan berbau gas itu menyebabkan kaca di rumahnya turut hancur. 

Seorang warga lain yang tinggal di komunitas Yanhu dekat dengan lokasi kecelakaan mengatakan, bahwa keluarganya masih tidur ketika insiden terjadi. Secara tiba-tiba terbangun oleh suara ledakan. Warga itu menuturkan : “Hanya sekali tapi sangat keras.”

Penduduk mengatakan bahwa, gelombang kejut ledakan sangat kuat. Ketika terbangun, dia melihat ada kaca di sekelilingnya dan serpihan kaca di tempat tidur. Untungnya hanya barang yang rusak dan tidak ada anggota keluarga yang terluka. 

Usai kejadian, warga ini membawa keluarganya dan pergi meninggalkan komunitas. Warga bersaksi : “Saat ini komunitas tutup, jadi ia tidak bisa masuk.”

Menurut laporan berita Shangyu, beberapa video yang diperoleh dari wartawan menunjukkan bahwa pasar tersebut memiliki dua lantai, dengan sisa-sisa bangunan yang berserakan di mana-mana. Di dekat pasar terdapat bangunan perumahan. Terdapat  balkon milik warga dan mobil-mobil yang diparkir di jalanan di samping pasar juga rusak parah. (hui)

Share

Video Popular