Erabaru.net. Sulit dibayangkan kesulitan yang harus dihadapi seseorang yang memiliki cacat fisik. Setiap orang bereaksi berbeda terhadap kesulitan. Beberapa orang memilih untuk menyerah pada diri mereka sendiri, sementara yang lain optimis dan mengambil pandangan positif dari cobaan dalam hidup.

Beberapa hari yang lalu, seorang netizen di Taiwan bermarga Lin memposting foto di komunitas Facebook.

Foto itu tentang seorang pria yang sedang duduk di lantai stasiun MRT Dingxi, dengan beberapa tulisan kaligrafi di depannya.

Pria itu kehilangan lengan kiri dan kaki kanannya, dan hidupnya hampir hancur, tetapi dia memilih untuk bekerja keras untuk bertahan hidup.

Netizen itu mengungkapkan rasa kagumnya, walau dengan kondisi cacat, pria itu tidak mengemis, tetapi menulis karya kaligrafi yang indah untuk dijual kepada orang yang lewat.

Dalam postingannya netizen itu menulis,: “Berapa banyak dari kita yang mempunyai anggota tubuh yang lengkap tetapi masih sering mengeluh ? Jujur, saya berharap dia memiliki kehidupan yang luas dan kehidupan yang indah dan sejahtera di kehidupan selanjutnya.”

Netizen tersebut mengatakan bahwa dia sering melihat pria ini didenda oleh polisi, jadi dia dengan tulus meminta bantuan toko untuk menyediakan tempat kecil untuk pria itu untuk mendirikan kios sehingga dia dapat memiliki kehidupan yang stabil.

Setelah postingannya menyebar, banyak netizen yang meninggalkan pesan.

“Wah kata yang bagus, sangat berbakat! Bisakah Anda meminta kesejahteraan sosial untuk membantunya?”
“Apakah ada jadwal untuk penampilannya? Saya ingin membeli tetapi saya bisa ‘tidak menemukannya.”

Yang lain menulis : “Kelihatannya bagus. Saya telah membeli 2, dan keluarga saya dan teman-teman sangat menyukainya.”

Beberapa orang juga mengatakan bahwa mereka telah mengobrol dengan pria itu. Pria itu berasal dari Shandong, Tiongkok, dan namanya adalah Li Yang. Dia datang ke Taiwan dengan paspor turis. Selama periode itu, ada seseorang yang mengurus makanan, pakaian, tempat tinggal serta transportasi.

Bagaimanapun, kemandirian di jalanan seperti ini selalu patut diacungi jempol. Semoga orang yang lewat bisa menghargai pekerjannya. Lagi pula, harganya tidak terlalu mahal! (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular