Erabaru.net. Jutaan anjing hidup di jalanan, yang menyebabkan masalah pada kesehatan dan keselamatan mereka. Lebih parah lagi kasus anjing yang hidup dikelilingi sampah, seperti Hercules, anjing dalam cerita ini.

Berbulu itu tinggal di tempat pembuangan sampah yang terletak di Kota Corum, Turki, tidak diketahui berapa lama, tapi yang pasti, dia bertekad untuk keluar dari sana.

Hercules akan berlari menuju kendaraan yang melewati lokasi, seolah-olah dengan sungguh-sungguh meminta penyelamat potensial untuk membawanya bersama mereka, ia seolah siap melakukan apa saja untuk mengubah kehidupannya.

Dia hidup dengan sampah bersama anjing lain, terkena berbagai penyakit, kekurangan makanan dan kondisi tidak sehat yang mana sangat mengancam jiwanya.

Begitulah keputusasaannya untuk keluar dari tempat yang sangat tidak layak untuk hewan apa pun itu, sehingga Hercules telah mengenali semua mobil dari mereka yang secara sukarela datang setiap hari untuk menawarkan makanan dan air kepadanya, ada lebih dari 800 anjing terlantar yang hidup di antara sampah.

“Setiap kali dia melihat mobil keluarga, dia akan datang dan melakukan proses yang sama berulang kali: dia akan meletakkan cakar depannya di jendela, memohon untuk diangkat,” kata seorang saksi.

Kisah Hercules menjadi populer dan mencapai telinga sebuah yayasan penyelamatan hewan peliharaan tunawisma bernama Rescuers Without Borders (RWB), yang berjuang untuk membantu anjing-anjing sebanyak mungkin.

Hawa dingin yang hebat dan sulitnya mengakses makanan berkualitas membuat kelangsungan hidup Hercules menjadi sangat sulit. Juga, karena ada banyak anjing, para sukarelawan harus memprioritaskan anak anjing dan anjing tua, dengan sedikit peluang untuk bertahan hidup.

Sayangnya, Hercules tidak lolos di salah satu dari dua kategori ini. Namun, keinginannya untuk keluar dari sana begitu besar sehingga, dalam waktu singkat, dia berhasil mengubah hidupnya dan mendapatkan rumah baru dan hangat.

Amanda Cunefare, seorang sukarelawan RWB yang berbasis di Illinois, AS, yang mendapat hak istimewa untuk mengadopsi Hercules. Dia adalah kandidat yang sempurna, setelah juga mengadopsi seekor anjing dari tempat pembuangan yang sama 10 tahun lalu bernama Dudas.

Dudas adalah sahabat Hercules selama dia tinggal di tempat pembuangan sampah. Kepergiannya membuat kehidupan anjing itu semakin sulit di tempat yang tidak ramah itu. Sebenarnya, dia sangat merindukannya, dan ternyata takdir mempertemukan mereka lagi .

“Mereka berdua saling mengenal dan langsung saling menyapa seperti teman lama,” kata Amanda.

Setelah menyaksikan adegan persahabatan yang indah antara Dudas dan Hercules, Amanda tidak bisa menahan pesona anjing kecil itu dan memutuskan untuk mengadopsinya. Dia dipindahkan dengan aman dari Turki ke Amerika Serikat.

Bagikan cerita ini dengan teman terdekat dan tersayang Anda. Kedua hewan itu tidak dapat dipisahkan lagi, sama seperti mereka berada di tempat pembuangan sampah di Turki. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular