Erabaru.net. Kehidupan banyak hewan kecil penuh dengan kemalangan bersama dengan manusia yang berpikir alih-alih memelihara hewan, mereka menjadikannya mesin produksi. Satu-satunya alasan adalah untuk menyenangkan kepentingan pribadi mereka, tanpa mempedulikan sedikit pun penderitaan yang mereka sebabkan. Orang-orang ini meningkatkan pendapatan mereka melalui rasa sakit dan akhirnya meninggalkan hewan tersebut .

Sayangnya, pelecehan pada hewan adalah kenyataan laten di dunia kita , banyak hewan yang diselamatkan harus belajar bertahan hidup dengan mengesampingkan penderitaan masa lalu yang tidak hanya meninggalkan jejak emosional tetapi juga fisik .

Ini adalah kisah Minstral, seekor kuda betina dengan vitiligo yang diselamatkan dari peternakan di Ingatestone, Inggris. yang berhasil pulih dari diagnosis dokter hewan dan mengejutkan semua orang dengan keberaniannya saat dia berjuang dengan sekuat tenaga untuk hidupnya.

 

 

Pada awalnya, dokter hewan mengatakan tidak banyak yang harus dilakukan, tetapi dia mengejutkan semua orang dan mengajari mereka bahwa diagnosis tidak menentukan jalan hidup.

Minstral adalah hewan kecil yang sangat istimewa dan unik, ia menjadi kuda pertama dengan vitiligo yang ditemukan oleh pemiliknya di daerah tersebut.

 

Bintik-bintiknya bukan karena penyakit genetik, itu adalah hasil dari beberapa kali melakukan reproduksi yang berlebihan yang mana menyebabkan kondisi kulit vitiligo, selain itu dia juga menderita penyakit mata. Karena infeksi mereka harus mengangkat satu matanya.

“Pertama kali saya mendekatinya dari belakang, saya pikir dia adalah sapi karena hernianya terlihat seperti ambing yang sangat besar, yang merupakan hasil dari reproduksi yang berlebihan. Dari depan, saya sejujurnya mengira seseorang telah melukisnya, dia memiliki lingkaran putih penuh di sekitar matanya dan moncong bermotif indah itu , ”aku pengasuhnya saat ini, Sue Barton.

 

Untungnya, dia jauh lebih baik sekarang, dia dipindahkan ke tempat perlindungan kuda di mana dia mulai menikmati hidupnya.

Minstral telah menunjukkan bahwa dia adalah pejuang sejati, berkat semua perawatan yang dia terima dari para pekerja suaka, pemulihannya telah berhasil .

Suntikan sama sekali tidak mengganggu dia, dia juga berperilaku sangat baik ketika mereka mengoleskan tabir surya. Minstral terus menerima semua perawatan yang dibutuhkannya, tanpa diragukan lagi, ia layak dimanjakan setelah mengalami begitu banyak penderitaan.

Kita hanya akan memahami keberadaan makhluk hidup jika kita sudah memahami bahwa hewan juga memiliki perasaan. Sayangi mereka dan jaga mereka. Mereka tidak bisa membela diri, mari tentang kekerasan terhadap hewan.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular