Erabaru.net. Christian Liden, seorang pria dari Negara Bagian Washington, AS, mempunyai impian menggali berlian untuk membuat cincin kawin sejak dia masih kecil. Baru-baru ini, mimpinya menjadi kenyataan, ia menggali 2,2 karat berlian kuning dan dia berhasil melamar pacarnya untuk menikah dengannya.

Liden berusia 26 tahun, dia telah bermimpi menggali berlian kasar dengan tangannya sendiri sejak sekolah menengah, dan ingin membuat cincin kawin yang unik untuk melamar kekasihnya. Dia mulai berinvestasi dalam penggalian emas lima tahun lalu, di mana dia menemukan banyak emas, semua itu cukup untuk membuat gelang emas. Tapi tidak ada berlian yang digali.

Crater of Diamonds State Park di Arkansas, adalah satu-satunya tempat terbuka umum untuk menggali berlian. Pada tanggal 7 Mei, Liden dan teman-temannya membawa peralatan penambangan buatan sendiri ke Crater of Diamonds State Park, berharap dapat mewujudkan impiannya.

Namun, mereka berdua tidak mendapatkan apa-apa dalam dua hari pertama, jadi mereka memutuskan untuk mengubah strategi mereka dan mengunci target penambangan di permukaan kerikil. Pada hari ketiga, dia benar-benar diikuti oleh dewa keberuntungan, dan Liden benar-benar menemukan berlian kasar berwarna kuning.

Liden ingat bagaimana dia sangat bersemangat saat menggali berlian itu

“Ketika saya melihat benda mengkilap di layar deteksi, saya langsung tahu bahwa itu adalah berlian,” katanya. “Saya mulai gemetar, sangat gemetar, dan saya melambaikan tangan saya. . Teman saya membantu saya mengambilnya dari kerikil.”

 

Liden dan teman-temannya sangat senang, dan kemudian membawa berlian itu ke pusat penilaian berlian taman untuk diidentifikasi, dan dipastikan bahwa itu adalah berlian kuning kasar dengan berat 2,2 karat.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Diamond Pit State Park menyatakan bahwa berlian kasar kuning adalah berlian terbesar yang ditemukan di taman sejak Oktober tahun lalu. Seorang turis sebelumnya telah menemukan berlian kuning seberat 4,49 karat .

Lidden menamakan berlian itu “Washington Sunrise” karena memiliki warna kuning muda yang indah, persis seperti sinar matahari yang terbit di Washington.

Dru Edmonds, asisten direktur Diamond Pit State Park, mengatakan bahwa berlian segitiga berwarna kuning muda dengan kilau logam yang berkilau ini adalah permata yang indah dan unik.

Setelah kembali ke rumah, Liden dan pacarnya berjalan menuju hutan, dan dia mengeluarkan berlian yang telah dia gali untuk melamar pacarnya, dan dia berhasil memukaunya. Saat ini, pasangan muda ini sedang mencari desainer untuk cincin kawinnya. (lidya/yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular