Erabaru.net. McGuire’s Irish Pub adalah restoran populer dan landmark lokal di Pensacola, Florida, AS. Pub ini terkenal karena diperkirakan memiliki dekorasi uang tunai lebih dari Rp 2 miliar yang tergantung di langit-langit.

Sejarah dekorasi unik Pub Irlandia McGuire dapat ditelusuri kembali ke tahun 1977, ketika Martin McGuire dan istrinya, Molly membuka bisnis.

Dia mengurus bar sementara Molly menunggu meja, dan ketika dia mendapatkan tip 1 dollar pertamanya, dia merayakannya dengan menulis tanggal di atasnya dan menempelkannya di belakang bar untuk keberuntungan.

Ternyata ini adalah awal dari tradisi lama yang dihormati oleh pelanggan pub. Keesokan harinya setelah uang kembalian diberikan, orang-orang mulai menambah koleksi, dan mereka telah melakukannya sejak saat itu.

“Tempat ini seluas 4572 meter persegi dan ada uang kertas di setiap bagian dari langit-langit dan dinding,” pemilik William “McGuire” Martin mengatakan kepada Chicago Tribune pada tahun 1999. “Kami menghitungnya setiap tahun dan kami membayar pajak atas pertumbuhan di dalamnya. Kami memperlakukannya sebagai aset, dan kami sempat meminjam uang dari situ dan seterusnya.”

Pada saat wawancara, McGuire memperkirakan dekorasi uniknya terdiri dari sekitar 175.000 dollar (sekitar Rp 2.5 miliar), tetapi menurut penghitungan yang lebih baru, pub sekarang memiliki hampir dua juta dolar uang yang bertanda tangan yang tergantung di langit-langitnya.

Itu benar-benar keberuntungan dari orang asing, yang sebagian besar dari mereka tidak tergoda untuk mengambil sebagian dari uang itu untuk diri mereka sendiri.

Tentu saja, dengan begitu banyak uang di depan mata, pasti ada insiden, dan pencurian telah dilaporkan di Pub Irlandia McGuire selama bertahun-tahun.

Seorang karyawan pernah didenda dan menjalani masa percobaan setelah diduga menarik sekitar 5.000 dollar (sekitar Rp 71 juta) dari “wallpaper”, dan banyak lainnya telah mencoba menggunakan uang yang ditandai untuk membayar berbagai hal di sekitar Pensacola.

Tetapi karena setiap uang kertas yang naik di langit-langit McGuire ditandatangani dengan spidol hitam dan memiliki lubang staples, sulit untuk membelanjakannya di mana saja di kota tanpa ada yang memperhatikannya.

 

Pub Irlandia adalah landmark setempat dan tradisi uang sangat terkenal, jadi setiap kali seseorang menunjukkan uang yang ditandai hampir di mana saja di Pensacola, bel alarm berbunyi.

“Teller langsung menyadari bahwa itu mungkin uang dari McGuire’s dan memberi tahu manajer dan selama waktu itu, tersangka menjadi sedikit khawatir dan meninggalkan gedung,” kata seorang polisi mengatakan kepada WEAR-TV tentang upaya pencuri untuk menukar uang kertas curian di sebuah bank setempat

Fakta menyenangkan, sebenarnya ada Pub Irlandia McGuire kedua di Destin, Florida, yang menurut laporan tahun 2017 memiliki uang tunai 1,7 juta dollar yang tergantung dari langit-langitnya.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular