Erabaru.net. Seorang bayi perempuan berusia 4 bulan sedang berjuang di rumah sakit dengan ventilator, orangtuanya penuh dengan kesedihan dan kecemasan. Pada saat itu, anjing-anjing peliharaannya datang dan menemaninya, membawa lebih dari sekadar kenyamanan bagi pemiliknya.

Ketika Nora, berusia empat bulan mengalami stroke, menyebabkan otak di kedua sisi kehilangan fungsi, dan menyebabkan kerusakan otak permanen.

Saat dirawat di Rumah Sakit Anak Minneapolis di Amerika Serikat, dia ditemukan mengidap penyakit hipertensi pulmonal yang langka dan tidak dapat disembuhkan. Akibatnya, fungsi pernapasannya hilang dan ia hanya bisa mengandalkan sistem pendukung untuk bertahan hidup.

Meskipun dokter mencoba yang terbaik untuk menemukan jalan keluar bagi Nora, tetapi orangtuanya, John dan Mary, dalam hatinya tahu bahwa mereka akan kehilangan putrinya yang baru lahir kapan saja.

Mereka memiliki dua anjing peliharaan Gracie dan Grumpy. Ketika Nora lahir dan pulang, kedua anjing ini sangat menyukai Nora.

Untuk meredakan emosi pasien dan keluarganya, dokter secara khusus mengizinkan dua anjing itu untuk tinggal bersama mereka di bangsal.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Mary mengatakan: ” Terutama Gracie, Selama Nora menangis, Gracie akan berlari untuk melihat apa yang salah dengannya. Dia selalu menemani Nora setiap saat di sisinya, mencium dia dan melihat apakah dia baik-baik saja.”

Di rumah sakit, kedua anjing itu tetap bersama Nora di tempat tidur sampai dia akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

 

“Kedua anjing ini memberi kami banyak kenyamanan spiritual. Tetapi ketika kami memutuskan untuk melepaskan Nora, kami dapat melihat bahwa anjing-anjing itu terlihat sangat sedih dan tertekan,” kata Mary.

 

“Biasanya kepribadian mereka sangat bahagia dan bebas. Saat itu, mereka seolah dapat merasakan ada sesuatu yang salah.”

Seorang netizen yang melihat foto dua anjing yang menemani Nora di ranjang rumah sakit meninggalkan pesan: “Foto yang menyentuh. Ini menunjukkan kesetiaan anjing-anjing itu. Mereka tahu lebih banyak daripada kita. Saya turut berduka atas kehilanganmu!”(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular