Erabaru.net. Demi menemukan putri kesayangannya yang hilang 24 tahun lalu, Wang Mingqing, seorang ayah dari Chengdu, Provinsi Sichuan,Tiongkok, yang awalnya seorang pedagang buah, bekerja menjadi sopir pada tahun 2015, berharap putrinya akan menjadi penumpangnya suatu hari nanti.

Selama bertahun-tahun dia telah mengemudi untuk menemukan putrinya, ribuan penumpang yang berada di kendaraannya ikut membantunya untuk menemukan putrinya.

Setelah pencarian yang panjang selama 24 tahun, dia akhirnya menemukan putrinya. Dan dalam prosesnya, lukisan seorang polisi Shandong berkontribusi banyak dalam penemuan putrinya tersebut.

Jadi, bagaimana Wang Mingqing mencari putrinya selama 24 tahun? Siapa polisi Shandong ini dan peran apa yang dimainkan dalam keberhasilan pencarian putri Wang Mingqing ?

Suatu sore, 24 tahun yang lalu, ketika Wang Mingqing dan istrinya sedang menjual buah di Chengdu, mereka lalai mengawasi putrinya yang berusia 3 tahun, Wang Qifeng, yang kemudian tiba-tiba menghilang.

Sejak saat itu, kehidupan Wang Mingqing benar-benar merasa hancur. Mereka telah mengerahkan semua kerabat dan teman mereka untuk mencari anaknya di seluruh Chengdu, dan juga melaporkan kasus itu ke kantor polisi, tetapi masih belum ada kemajuan.

Kemudian, pasangan itu memulai perjalanan panjang untuk menemukan gadis kecilnya.

Pada awalnya, dia berkali-kali pergi ke kantor polisi untuk menanyakan perkembangan pencarian putrinya, pergi ke panti asuhan anak-anak, menanyakan tentang file anak hilang tetapi tetap tidak ada kemajuan.

Saat dia hampir ingin berhenti untuk mencari putrinya, dia menemukan berita tentang keluarga yang berhasil menemukan kembali kerabatnya setelah beberapa tahun hilang.

“Seperti tidak ada harapan, tetapi jika keluarga lain dapat menemukan anggota keluarga yang hilang, mengapa saya tidak dapat menemukannya? Mungkin jika saya bertahan, akan ada titik terang,” pikir Wang Mingqing kala itu.

Untuk menemukan putrinya, pada 2015 Wang Mingqing meninggalkan pekerjaannya sebagai pedagang buah, untuk menjadi pengemudi online ride-hailing di Chengdu.

Dia memasang poster pemberitahuan orang hilang di mobilnya, membuat kartu orang hilang, dan mencetak foto putri kecilnya di kartu itu.

Sebenarnya foto itu adalah foto adik perempuannya ketika dia masih kecil, dan putrinya tidak pernah berfoto saat itu, karena adik perempuannya sangat mirip dengannya ketika dia masih kecil, jadi dia menggunakan milik saudara perempuannya itu.

Dia menceritakan kepada setiap penumpang tentang putrinya yang hilang, dan kemudian memberikan kartu tentang putrinya yang hilang pada mereka. Banyak penumpang yang berjanji untuk membantunya mencari putrinya.

Ketika seorang penumpang turun dari kendaraanya, dia meminta kartu kepada Wang Mingqing untuk membantu menyebarkannya.

Banyak juga “orang asing” yang memposting kartu itu di media sosial mereka.

Banyak media yang juga melaporkan bahwa dia sedang mencari anak gadisnya.

Lin Yuhui, seorang polisi dari Biro Investigasi Kriminal dan Keamanan Umum Provinsi Shandong, dan seorang ahli potret diri yang terkenal, menghubungi Wang untuk membantu menemukan putrinya, saat harapannya untuk menemukan putrinya semakin memudar.

Lin Yuhui menggambar dua potret simulasi berdasarkan foto masa kecil saudara perempuan Wang Qifeng yang diberikan oleh Wang Mingqing dan foto simulasi putrinya yang hilang.

Wang Mingqing selalu bermimpi, berharap untuk menerima telepon dari putrinya suatu hari, atau untuk bertemu putrinya sebagai penumpang. Dalam tiga tahun terakhir, Wang Mingqing telah melakukan perjalanan di seluruh jalan-jalan Chengdu. Dia menantikan sebuah keajaiban setiap hari.

Namun, ketika keajaiban benar-benar datang, dia bahkan tidak bisa mempercayainya.

Pada 8 Maret lalu, Kang Ying yang berusia 27 tahun menulis di akun WeChat Wang Mingqing, mengatakan bahwa dia mungkin adalah putrinya yang telah dia cari selama bertahun-tahun.

Dia mengatakan bahwa setelah melihat laporan berita, dia merasa lukisan tersebut terlihat mirip seperti dirinya sendiri.

Awalnya, Wang Mingqing tidak terlalu memperhatikannya.

“Karena cerita saya diberitakan di media massa, dan saya menerima banyak telepon serupa. Banyak orang menghubungi saya, tetapi pada akhirnya sulit untuk mengkonfirmasi. Saya harus menelepon mereka dan melakukan tes DNA,” kata Kang Ying.

Namun, kesan Kang Ying tentang Wang Mingqing sedikit berbeda, terutama ketika dia melihat gambar profil WeChat dan foto-foto di moments, mereka benar – benar kurang lebih mirip.

Jadi dia segera menghubungi Lin Yuhui, berharap untuk minta bantuan. “Hanya pencocokan DNA yang dapat menentukan hasilnya”.

Pada 1 April adalah Hari April Mop, tetapi bagi Wang Mingqing, Tuhan tidak sedang bercanda dengannya, tetapi memberinya hadiah yang berharga. Pada hari ini, hasil pencocokan DNA keluar, dan Kang Ying adalah putrinya yang telah 24 tahun menghilang.

 

“Saat itu, jantung saya berdebar kencang dan saya akhirnya menemukan jarum di tumpukan jerami yang sudah lama saya cari dalam lebih dari 20 tahun terakhir,” ujara Wang.

Wang Mingqing akhirnya melihat putrinya yang telah hilang selama 24 tahun, air mata membanjiri wajahnya, dan keluarga itu berpelukan erat!

Wang Mingqing mengatakan kepada banyak media yang meliputnya: “Terima kasih semuanya, akhirnya saya menemukannya!”

Jutaan netizen telah menyaksikan foto reuni keluarga yang menghangatkan hati ini.

24 tahun mencari, 24 tahun menunggu, keluarga itu akhirnya bersatu kembali.

Kami juga turut senang dan mengucapkan selamat kepada Wang yang telah berkumpul lagi dengan putrinya.(lidya/yn)

Sumber: hknews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular