Erabaru.net. Arti berbuat baik bukanlah seberapa banyak uang yang dikeluarkan, tetapi ketulusan untuk berbagi dengan ikhlas pada sesama. Banyak orang di masyarakat memilih untuk memberi secara diam-diam, tanpa menyebut nama atau berharap pujian.

Beberapa hari yang lalu, seorang ibu membagikan salah satu contohnya, kisah tindakan kecil dari seorang pria asing yang membuat keluarga mereka merasa penuh dengan kehangatan.

Sang ibu berbagi di grup Facebook “Changhua People Big Things” bahwa hari itu terjadi musibah kecil di jalan menyebabkan dirinya tidak bisa sampai rumah tepat waktu. Karena waktu makan malam tertunda, jadi dia meminta putra sulungnya untuk membawa adik perempuannya ke restoran terdekat untuk makan malam.

Dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi keluarganya, anak-anak itu hanya berani memesan satu nasi bebek besar dan satu nasi bebek kecil. Mereka juga terdengar mengatakan bahwa mereka akan membungkus makanan yang tidak habis. Mereka tidak menyangka bahwa seorang tamu yang makan di belakang mereka diam-diam mendengar semuanya.

Ibu itu melihat pelanggan laki-laki berpakaian hitam. Setelah mengamati kondisi kakak beradik itu, pria tersebut berjalan ke konter dan mengatakan bahwa dia mau membayar tagihan dua anak-anak itu. Dia bahkan mengatakan ke penjaga untuk menambahkan tambahan hidangan apa pun ke makanan yang mereka pesan. Setelah merasakan kepeduliannya, pelayan restoran memutuskan untuk menambahkan sayur dan dua mangkok sup, agar kakak beradik itu bisa makan lebih bergizi dan mengenyangkan.”

Ketika anak-anak itu selesai makan dan hendak membayar, mereka menemukan bahwa seseorang telah membayar makanan mereka. Saat ibu mengetahui masalah ini, dia kembali ke restoran untuk menemui pria yang baik hati ini, tetapi dia sudah pergi.

Ibu itu menulis ucapan terima kasih di postingannya dan berharap pria itu membacanya, : ” Terimakasih! Saya harap Anda dapat melihatnya jika Anda Peduli.”

Teks ucapan terima kasih yang hangat juga menarik lebih dari 7.000 netizen yang menyukainya.

Semua orang meninggalkan pesan yang mengatakan,:

“Orang-orang yang sangat peduli.”

“Ada kehangatan di mana-mana di dunia.”

“Sangat menghangatkan dunia, pemilik serta karyawan toko ini juga sangat penyayang.”

Restoran tersebut juga menerima wawancara setelah peristiwa itu.

Beberapa hari yang kemudian, orang baik ini pun ditemukan. Dia sebenarnya adalah seorang koki selebriti di sebuah restoran.

Dia terkenal dengan metode memasaknya yang luar biasa.

Orang asing itu adalah Luo Shirong, pria berumur 29 tahun yang membuka toko di pasar malam selama tiga tahun, dengan senyum malu-malu mengatakan: “Saya miskin ketika saya masih muda, saat saya melihat adik laki-laki dan perempuan yang makan tanpa orangtua, saya teringat ketika saya masih kecil. Saya tidak berani makan, karena saya tidak punya uang!”

Dia juga secara terus terang mengatakan bahwa dia sangat puas saat melihat adik-adik itu dapat makan dengan kenyang.

Tampilan cinta secara diam-diam ini benar-benar menyentuh. Meskipun hanya bantuan kecil, itu membuat seluruh keluarga merasa penuh dengan kehangatan! (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular