Erabaru.net. Sebuah rumah di Sydney, Australia tanpa dapur, toilet, atau listrik terjual seharga 4.705 juta dollar Aus (sekitar Rp 51 miliar) dalam sebuah lelang akhir pekan lalu.

Rumah yang terletak di Kensington di tenggara Sydney juga tidak memiliki sambungan air, tetapi itu tidak menghentikan pembelinya, kata Joe Recep, agen penjual.

“Setelah jam 5 sore, sulit untuk menunjukkan rumahnya karena tidak ada listrik … kami harus menggunakan lampu di ponsel kami untuk berjalan melewatinya,” katanya kepada Domain.

“Atapnya tidak bocor setelah hujan baru-baru ini, jadi masih kokoh.”

Selama lelang, empat penawar mendaftar untuk membeli rumah tersebut. Dua di antaranya ingin merestorasi rumah, sementara yang lain ingin merobohkan dan membangun kembali rumah di atas blok seluas 556 meter persegi itu.

Vendor telah memiliki properti itu selama 16 tahun sejak 2005. Mereka membayar 1,1 juta dollar Aus (sekitar Rp 11 miliar) untuk memulai renovasi tetapi kemudian meninggalkannya, lapor Real Estate.

“Itu memerlukan terlalu banyak pekerjaan, jadi mereka menarik pin dan tidak pernah dilanjutkan,” kata Recep.

“Rumah itu memang sudah kosong saat kami pertama kali pergi ke sana 6 minggu lalu, rumput sudah mencapai setinggi lutut dan penduduk setempat bahkan mengatakan adanya ular di halaman belakang.”

Dia menambahkan bahwa sebelum pemilik menghentikan renovasi, mereka telah merobohkan beberapa hiasan langit-langit, dapur, toilet, dan kamar mandi.

Rumah itu kemudian tetap kosong selama beberapa tahun sementara agen menerima ratusan telepon dari pembeli yang ingin membelinya bahkan sebelum terdaftar untuk dijual.

Penawar yang menang pada akhir pekan sekarang akan membangun kembali blok tersebut, tambah Recep.(lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular