Erabaru.net. Sebuah posting Facebook yang mengumumkan kelahiran bayi yang baru lahir di Philipina telah menjadi viral karena nama unik anak itu.

Hypertext Mark-up Language Rayo Pascual (HTML) telah diperkenalkan ke dunia melalui postingan Facebook dari bibinya pada Kamis (10/6) lalu.

Ayah anak itu, Mac Pascual, seorang pengembang web, dikatakan memilih nama unik itu sebagai bentuk penghargaan pada profesinya.

Dia mengatakan kepada situs berita lokal inquiry.net bahwa di keluarganya memang memiliki nama-nama yang tidak biasa, dia juga menjelaskan bahwa namanya sendiri adalah kependekan dari Macaroni 85.

Dia mengatakan bahwa salah satu nama resmi saudara perempuannya adalah Spaghetti 88 dan mengklaim kedua anaknya bernama Cheese Pimiento dan Parmesan Cheese, meskipun mereka menggunakan singkatan Chippy dan Peewee.

Inquirer.net melaporkan bahwa HTML lahir sehat, dengan berat 2,25 kilogram di Rumah Sakit Koperasi Kelompok Misi Medis Bulacan, sekitar satu jam perjalanan dari Manila.

Ibunya, Salie Rayo Pascual, mengatakan kepada situs web bahwa dia senang menyambut anaknya dan mengatakan bahwa semua kerabatnya senang dengan pilihan nama tersebut.

Bibi HTML, Sincerely Pascual – nama lengkap Sincerely Yours Pascual – membagikan foto anggota keluarga terbarunya di Facebook, menulis: “Selamat datang di dunia HTML.”

Postingan tersebut telah dibagikan lebih dari puluhan ribu kali dan telah terdapat banyak lelucon dari pengguna media sosial.

‘[Bayi itu] akan tumbuh untuk meretas Pentagon. Itu atas namanya,” tulis salah satu komentar.

Beberapa pengguna menyarankan beberapa nama berbasis komputer untuk anak-anak masa depan: ‘Results-based management system’, ‘JavaScript’ atau ‘Cascading Style Sheets (CSS)’.

Yang lain khawatir bahwa namanya yang unik dapat mempersulit hidup HTML.

‘Di masa depan, dia bisa menjadi sasaran untuk dibully dan diejek,’ tulis seorang pengguna.

‘Orangtua harus bijaksana dan bertanggung jawab dalam menamai anak mereka … nama digunakan untuk seumur hidup dan sebagai identitas, mengapa membuatnya menderita karena nama mereka yang menonjol … itu bahkan sebenarnya bukanlah nama manusia!,’ komentar yang lain.

Pengguna Facebook ketiga berkata: “Jika saya adalah anak itu, saya akan menuntut orangtua saya suatu hari nanti.”

HTML telah bergabung dengan bayi lain yang namanya juga tidak jelas dan telah menarik perhatian publik.

CEO Tesla Elon Musk dan penyanyi Grimes mengangkat alis ketika diumumkan pada Mei 2020 bahwa putra mereka akan dipanggil X A-12 Musk.

17 tahun yang lalu, aktris Gwyneth Paltrow dan penyanyi Chris Martin mendapat cemoohan karena menamai putri mereka Apple.

Sementara superstar musik Beyonce dan Jay Z diejek pada tahun 2012 karena memilih nama Blue Ivy untuk anak pertama mereka.(lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular