Li Zhaoxi 

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Rusia mengalami lonjakan. Pada Selasa (15/6/2021) Walikota Moskow, Sergey Sobyanin  mengatakan kepada wartawan saat berkunjung ke Rumah Sakit Klinik ke-15 Filatov bahwa wabah COVID-19 di Moskow dalam beberapa hari terakhir  meningkat sebesar 80%. Sedangkan jumlah pasien rawat inap yang sakit parah  meningkat sebesar 70%. 

Sedangkan Valery Vechorko, kepala dokter rumah sakit, menambahkan bahwa rumah sakit menerima lebih dari 22.000 pasien selama operasi rutin empat bulan. Ia berharap untuk terus bekerja dalam mode ini, tetapi kondisi pandemi sekarang yang memaksanya  diubah.

Kini, orang-orang khawatir bahwa varian virus baru mungkin muncul di Rusia, yang disebut “strain Moskow.”

Denis Logunov, wakil direktur Institut Sains Gamalea tersebut, mengatakan kepada kantor berita Rusia TASS berkata : “Sekarang kami sedang memantau  di Moskow. Yang paling penting adalah bahwa Moskow mungkin memiliki varian Moskow sendiri.”

Para ilmuwan di Institut, sedang mempelajari efektivitas vaksin terhadap strain mutan baru. Hanya ada sangat sedikit informasi tentang jenis ini. Sementara itu, otoritas kesehatan belum merilis rincian tentang varian potensial kepada publik. 

Alexander Gintsburg, direktur Gamaleya Institute of Science, mengatakan dia percaya bahwa strain tersebut tidak resisten terhadap efektivitas vaksin.

“Kami pikir vaksin itu akan efektif, tetapi kami harus menunggu hasil penelitiannya,” kata Günzburg kepada The Moscow Times.

Walikota Moskow menekankan, saat warga Moskow tidak bekerja, mereka harus mengurangi kontak sebanyak mungkin untuk memutus rantai infeksi dan tren pertumbuhan. Dia juga mendorong orang-orang untuk mendapatkan vaksinasi. 

Adapun lapangan olahraga, taman bermain, dan atraksi lainnya di taman besar di kota akan ditutup selama seminggu mulai Minggu. Selain itu, rumah sakit lapangan untuk merawat pasien dengan virus Komunis Tiongkok juga akan dibuka kembali.

Pada  Rabu (16/6/2201) Rusia melaporkan 13.397 kasus baru virus Komunis Tiongkok, termasuk 5.782 kasus di Moskow. Pihak berwenang Moskow juga mengumumkan pada hari yang sama, bahwa semua staf di kantor publik harus di vaksinasi. (hui)

 

 

Share

Video Popular