Erabaru.net. Angsa adalah burung yang selalu membuat manusia terpesona. Keindahannya yang luar biasa dan misteri yang mengelilingi hewan-hewan ini telah melahirkan banyak legenda tentang mereka. Ambil satu contoh, bangsa Celtic percaya bahwa mereka bertanggung jawab untuk memimpin jiwa-jiwa orang mati ke dunia lain.

Pecinta lain dari hewan anggun dan halus ini adalah Rob Adamson , 42 tahun, yang berasal dari Distrik Danau St. Ives di Inggris. Lebih dari 10 tahun dari tahun ke tahun, dia telah memperhatikan bagaimana seekor angsa betina kehilangan telurnya karena banjir di danau dan karena ulah dari rubah perampok yang ada di kawasan tersebut

Mengingat hal ini, Rob memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda tahun ini untuk burung malang itu. Selama ini dia diberi tugas untuk melestarikan komunitas angsa lokal, itulah sebabnya dia dikenal sebagai “manusia angsa” .

Rob memastikan untuk memberi mereka kehidupan yang tenang di tempat yang cocok untuk perkembangan hidup mereka, yang terletak di Cambridgeshire, Inggris. Dia tinggal dan bekerja di Jones Boatyard, dermaga terdekat.

Sekarang, dia ingin memastikan bahwa spesimen dengan nasib buruk ini dapat menetaskan anak-anaknya dengan aman yang akhirnya dapat meninggalkan keturunan, dengan begitu tetap dapat menjamin kelangsungan hidup spesies tersebut.

“Antara banjir di daerah itu dan rubah yang berkeliaran di daerah itu, telur mereka jarang bertahan,” kata Adamson.

Dalam beberapa hari terakhir, Adamson memperhatikan permukaan air yang naik dan mengancam akan membanjiri sarang angsa lagi. Namun, untuk memastikan hewan ini terlindungi kali ini, dia memiliki ide yang sangat cerdik dengan membuat sebuah rakit kecil dengan bahannya sendiri

Dia mengikat sarang ke tali dan dengan begitu dia bisa menarik dan memindahkan sarang ke kawasan lain yang lebih aman, dengan angsa dan telur kecilnya di dalamnya. Dan jika bukan karena dia, burung-burung itu pasti akan tenggelam.

“Seseorang tidak seharusnya ikut campur, tetapi sampai pada titik di mana makhluk hidup akan mati. Saya tidak bisa pergi tidur mengetahui hal itu. Saya tahu saya akan menyesal jika saya tidak melakukan apa pun untuk menyelamatkan mereka, “tambahnya.

Rob memiliki banyak pengalaman hidup dengan dan melindungi spesimen jenis ini. Beberapa tahun yang lalu, dia merawat Sid, seekor angsa kecil yang dia selamatkan dan dia simpan bersamanya untuk sementara waktu.

Begitulah hubungan yang tercipta antara Rob dan Sid sehingga, meskipun ia beberapa kali mencoba melepaskannya ke habitat aslinya, hewan berbulu itu selalu kembali padanya. Sampai beberapa tahun yang lalu, dia belum mendengar kabar darinya lagi. Namun, dia masih berharap bisa melihatnya di daerah itu lagi.

Cangkang anak angsa diperkirakan akan pecah dalam beberapa jam ke depan. Rob akan bertanggung jawab untuk memantau mereka secara penuh. Dia mencintai angsa, hidup di atas air, dan mengatakan dia tidak akan menukar perahunya meski ditukar dengan sebuah rumah mewah senilai 20 juta dollar.

Bagikan kisah indah ini dengan semua orang. Seperti yang bisa kita lihat, baik bagi Rob maupun bagi banyak pencinta lingkungan lainnya, satwa liar dan alam adalah alasan utama keberadaan mereka. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular