Erabaru.net. Lu Shaoqing, 40 tahun, adalah seorang petugas kebersihan jalan, dan suaminya bekerja di lokasi konstruksi. Mereka memiliki seorang anak dan tinggal di rumah kontrakan. Meskipun mereka miskin, keluarga itu hidup bahagia.

Suatu hari, saat bekerja, suaminya jatuh dan menjadi lumpuh. Lu Shaoqing sangat sedih, tetapi dia tidak pernah menunjukkan kesedihannya di depan suaminya, dia takut suaminya akan ikut sedih. Setiap hari, dia merawat suami dan anak-anaknya dengan senyuman.

Meskipun hatinya selalu merasa sedih, Lu Shaoqing tetap bekerja keras. Dia tidak pernah lalai dalam bekerja, karena pekerjaannya tersebut adalah satu-satunya sumber pendapatannya setelah suaminya tidak bisa bekerja.

Suaminya masih harus membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya, dan hidupnya semakin sulit.

Suatu hari, Lu Shaoqing pulang kerja agak larut malam. Ketika dia sedang mengendarai sepeda untuk pulang, tiba-tiba sepedanya melindas sebuah tas. Dia turun dari sepeda, mengambil tas itu untuk memeriksanya.

Ketika dia membukanya, dia melihat setumpuk uang kertas seratus yuan, yang totalnya 500.000 yuan (sekitar Rp 1,1 miliar). Dia membawa tas itu dan pergi ke kantor polisi terdekat. Karena dia khawatir orang yang kehilangan uang akan cemas, dan uang itu mungkin akan digunakan untuk hal yang sangat penting.

Ketika dia membawa uang itu ke kantor polisi, polisi tercengang dan sangat kagum pada Lu Shaoqing atas kejujurannya.

Ketika laporan sedang dibuat, seorang pria datang dan mengatakan bahwa dia baru saja kehilangan tasnya yang berisi uang 500.000 yuan, yang akan dia gunakan untuk membeli mobil.

Setelah menjelaskan ciri-ciri tas yang berisi uang, polisi baru yakin pria itu adalah pemiliknya. Polisi mengatakan pada pria itu, untungnya masih ada wanita yang baik hati, yang mengantar uangnya yang hilang ke kantor polisi.

Setelah melihat Lu Shaoqing dengan tasnya yang berisi uang itu. Pria itu tersenyum gembira, dan Lu Shaoqing segera bangkit dari tempat duduknya untuk mengembalikan tas itu kepadanya.

Pemiliknya melihat tas itu dengan penuh semangat dan berkata,: “Ya, Ya, ini tas saya yang berisi uang.”

Pria itu segera mengulurkan tangannya untuk mengambil tasnya, namun Lu Shaoqing tiba-tiba menamparnya lima kali. Polisi kaget atas apa yang dilakukan Lu Shaoqing pada pemilik uang.

Lu Shaoqing menunjuk-nunjuk pria itu dan mencacinya, : “Suami saya lumpuh di lokasi proyek Anda, dan sangat membutuhkan uang untuk melanjutkan perawatan medis. Pengadilan juga memerintahkan Anda untuk memberikan kompensasi. Tetapi Anda tidak memberikan sepeserpun, dan mengatakan bahwa Anda tidak punya uang, tetapi sekarang Anda memiliki 500.000 untuk membeli mobil? Suamiku terbaring di tempat tidur dan tidak bisa bergerak, kami tidak punya uang untuk pengobatan dan membeli obat-obatan, apakah kamu masih manusia?”

Pemilik uang itu langsung mengenali Lu Shaoqing dan berkata,: “Ternyata kamu, wanita bau itu, kamu berani memukulku? Lihat apa yang akan saya lakukan nanti !”

Polisi segera menghentikannya dan berkata,: “Anda masih ingin galak di kantor polisi? Pengadilan telah menghukum Anda untuk membayar kompensasi, sebagai jaminan uang ini akan kami sita.” (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular