Erabaru.net. Beasiswa selalu menjadi topik yang populer di banyak kalangan anak muda, karena beasiswa dapat mengurangi tekanan keuangan saat memasuki pendidikan tinggi.

Baru-baru ini, seorang gadis berusia 17 tahun dari Philadelphia, AS, setelah dia mendaftar di lebih dari 20 perguruan tinggi, dia berhasil mendapatkan beasiswa lebih dari 1 juta dollar (sekitar Rp 14 miliar)

Shanya Robinson-Owens, seorang siswa SMA berusia 17 tahun, telah mendaftar di 25 sampai 30 universitas yang berbeda, berharap menemukan universitas yang paling cocok untuknya. Akhirnya ada 18 universitas yang menawarkan beasiswa untuknya .

Shanya mengatakan dalam sebuah wawancara dengan American Broadcasting Corporation (ABC) Good Morning America pada 24 Februari.

“Saya sangat bersemangat, tetapi juga sangat terkejut. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapatkan begitu banyak beasiswa,” katanya.

Bibinya, Christine Owens, mengatakan: ” Kami sendiri tidak terkejut saat mendengar bahwa dia diterima oleh begitu banyak universitas tapi kami sangat terkejut saat mendengar bahwa dia menerima begitu banyak penghargaan finansial. Saya telah menerima surat penerimaannya dan pemberian Beasiswa meningkat setiap hari.”

Christine juga mengatakan bahwa keponakannya memang siswa yang pintar, tetapi dia terkejut dengan beasiswa total 1.074.260 dolar. Keluarga Shanya “sangat bangga” dengan apa yang telah diraihnya.

Menurut laporan, universitas yang menerimanya termasuk Moravian College di Pennsylvania, Universitas Cabrini, Universitas La Salle, dan Universitas Lincoln di Missouri.

Shanya saat ini belajar di George Washington Carver High School di Philadelphia, dengan nilai rata-ratanya adalah 3,2 (dari maksimal 4).

Mata pelajaran yang lebih dia minati adalah meliputi kimia, jurnalisme, dan bahasa Mandarin.

Dia berpartisipasi dalam banyak kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, berkontribusi pada situs web berita dan podcast sekolah, dan juga berperan sebagai asisten pengajar bahasa Mandarin.

Selain itu, Shanya juga memberikan nasehat kepada siswa lain yang ingin sukses, yaitu luangkan waktu, lebih toleran pada diri sendiri, dan percaya pada diri sendiri.

Ia menerapkannya dalam konteks pandemi saat ini, banyak hal yang tidak mudah bagi mahasiswa. “Anda benar-benar harus bersabar dan tetap fokus,” ujarnya.

Shanya akan lulus dari sekolah menengah pada bulan Juni tahun ini dan secara resmi akan memulai kuliahnya pada musim gugur.

Selanjutnya, dia harus membuat keputusan besar dalam hidupnya, yaitu memilih sekolah dari sekumpulan surat penerimaan yang masuk. Dia mengatakan bahwa dia berencana untuk mengambil jurusan psikologi. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular