Erabaru.net. Belum lama ini, sebuah keluarga di Massachusetts, AS, dengan bantuan pemburu harta karun berhasil menemukan kotak tersembunyi yang berisi uang tunai dengan nominal 46.000 dollar (Rp 666 Juta) yang disembunyikan oleh kakek mereka beberapa dekade yang lalu.

Pemilik rumah ingin menjual rumah lamanya itu dalam beberapa tahun terakhir, tetapi selalu mendengar bahwa kakeknya menyembunyikan harta karun di rumah itu pada tahun 1950-an. Keluarga telah berburu harta karun dalam beberapa tahun terakhir, mereka bahkan telah menyewa seorang tukang kayu untuk membantu, dan mencari di semua lantai dan dinding, tetapi tetap tidak membuahkan hasil.

Rumah itu memang hendak dijual dan pemiliknya tidak menyerah, jadi dia meminta bantuan seorang pemburu harta karun profesional bernama Keith Wille direkrut dari Connecticut, yang sudah berpengalaman puluhan tahun.

Begitu pemburu harta karun beraksi, hanya diperlukan waktu kurang dari satu jam sampai akhirnya ia menemukan harta karun yang tertimbun debu selama bertahun-tahun.

Setelah Wille datang ke rumah tua ini dan bertanya lebih banyak tentang sejarah keluarga serta informasi rumah, dia dengan cepat mengetahui lokasi harta karun di loteng rumah tua itu. Meskipun sebelumnya keluarga pemilik rumah telah mengosongkan loteng dan mengobrak-abriknya dan tetap tidak menemukan apapun

Saat dia di loteng, dia menemukan bahwa setiap lantai di mana detektor logam sedang mendeteksi menunjukkan bahwa seseorang pernah membongkar lantai dan kemudian memasangkannya kembali.

Jadi dia menandai tempat-tempat tersebut dengan pena, dan mengebor lubang di lantai, lalu dia menggunakan kamera yang terhubung ke endoskop yang dapat memperpanjang lensa untuk melihat bawah lantai untuk melihat.

“Ketika saya memasukkan kamera ke pada lubang kedua atau ketiga, saya melihat sesuatu yang aneh, seperti kotak perak kecil dengan huruf dan angka tertulis di atasnya. Insting saya mengatakan bahwa di sinilah harta karun itu berada,” kata Wille.

Dia dengan hati-hati membuka paksa lantai, dan dengan cepat mengambil kotak logam abu-abu. Setelah mengambil kunci, pemilik rumah dan keluarganya berkumpul di sekitar dan menemukan bahwa kotak itu berisi penuh dengan uang tunai dolar AS lama dengan tali bank asli. Tanggal yang ditunjukkan adalah 19 Desember 1958, dengan nilai nominal 10 dollar dan 20 dollar, dengan total 46.000 total (sekitar Rp 666 juta).

Dalam postingdi blognya, Wille mengatakan bahwa berdasarkan daya beli saat itu, 46.000 dollar pada tahun 1958 setara dengan 421.600 dollar (sekitar Rp 6 miliar) saat ini.

Wille mengatakan kepada pemilik rumah: “Dilihat dari usia, nilai uang tunai ini mungkin akan lebih tinggi untuk kolektor.”

Dia menunjukkan bahwa tanggal penerbitan dolar AS versi lama ini dipakai pada tahun 1934, 1935, dan 1950.

Diperkirakan bahwa itu seharusnya tidak lama setelah krisis moneter. Orang tidak mempercayai bank dan memilih untuk menyimpan uang mereka di dalam rumah.

Wille terus terang mengatakan bahwa kotak uang kakek mereka tersembunyi dengan baik, dan memang faktanya, mereka tidak dapat menemukannya sama sekali pada awalnya.

“Ini adalah penemuan paling menarik dalam sepuluh tahun terakhir saya sebagai pemburu harta karun,” ujarnya.

Dia juga menyarankan agar siapapun yang mau menjual rumah sebaiknya mengundang para profesional ke rumah sebelum menjual rumah. Periksa untuk memastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan harta di rumah Anda.

Karen, salah satu anggota keluarga, mengatakan kepada WFSB News bahwa selama beberapa dekade, dia telah mendengar bahwa ada sejumlah uang yang disembunyikan di rumah, tetapi dia tidak tahu apakah itu benar atau tidak. Namun, setelah akhirnya menemukannya, dia mengatakan bahwa dia belum memutuskan apa yang harus dilakukan dengan uang itu.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular