Erabaru.net. Ibu pemberani ini menggendong putranya memasuki ambulans, meskipun dia tidak berdaya dan bingung, dia tetap membawa anaknya untuk mendapat perawatan. Bayi itu baru berusia satu tahun, tetapi sudah dinyatakan positif Covid.

Ruan, seorang ibu di Taipei, Taiwan, membawa putranya, Dafu yang terinfeksi covid ke bangsal isolasi rumah sakit. Agar anaknya mau minum obat, dia tidak segan-segan meminum obat anaknya agar anaknya bisa mengonsumsi obat melalui ASI. Cinta ibu yang besar telah menggerakkan banyak dokter dan perawat.

Menurut barita, pada awalnya, Ruan menggunakan cangkir kecil untuk memberi obat kepada putranya, tetapi bayi itu tahu bahwa obat sangat pahit dan tidak mau meminumnya.

Beberapa kali, dia tampak menolak dan tidak mau meminumnya. Lalu, dia mendapat saran dokter bahwa 30% hingga 50% dari obat yang diminum dapat dimetabolisme melalui ASI, jadi Ruan meminum obatnya agar anak dapat menyerapnya melalui ASI.

 

Dia meminum 2 buah obat, sekitar 200cc, dan kemudian anak itu akan mengonsumsinya melalui ASI-nya. Berharap keajaiban akan terjadi … Mungkin cinta ibu ini telah menggerakkan langit dan beberapa hari kemudian, keajaiban itu benar-benar muncul.

Menurut berita, gejala Dafu telah berkurang secara signifikan, dan bahkan tes PCR berubah dari positif menjadi negatif.

Ruan mengatakan bahwa putranya terinfeksi ketika mereka pergi ke pasar untuk membeli sayuran. Seluruh keluarga mereka dinyatakan positif, begitu juga putranya.

Ketika dia menemani putranya di rumah sakit, dokter telah memperingatkan bahwa tingkat infeksi antara ibu dan bayi sangat tinggi. Meskipun dia sudah berpakaian lengkap dengan mengenakan pakaian pelindung dan masker N95, dia kemudian mengalami gejala demam. Anak itu sembuh, namun, Ruan akhirnya jatuh sakit.

Untungnya, suami dan kerabat serta teman-temannya sering berbicara dengannya melalui panggilan video yang membuat dirinya kuat.

Akhirnya, ibu dan anak itu keluar dari rumah sakit pada tanggal 9 bulan ini. Keluarga beranggotakan 3 orang itu akhirnya bersatu kembali dan Dafu juga merayakan ulang tahunnya yang ke-1.

Ruan sangat emosional tentang hal ini, mengatakan: “Senang bisa hidup!”

Dia juga berterima kasih kepada para dokter dan perawat garis depan atas perawatan mereka selama dia dan Dafu dirawat di rumah sakit.

“Meskipun mereka sangat lelah, mereka masih sangat sabar. Terima kasih banyak,” katanya.(lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular