Erabaru.net. Kembar memulai hidup mereka dengan berbagi segalanya, dan beberapa dari mereka tidak pernah berhenti untuk berbagi apa pun.

Sarah Sharp dan Cathey Stoner adalah saudara kembar yang sangat dekat sepanjang hidup mereka. Sembilan bulan setelah Sarah melahirkan anak pertamanya pada tahun 2018, dia menderita kanker rahim yang langka.

Dia didiagnosis dengan choriocarcinoma, kanker yang terbentuk dari sisa sel plasenta di rahim setelah kehamilan atau keguguran.

“Itu mengguncang hati saya yang paling dalam,” jelas Sarah. “Dokter yang menangani saya mengatakan bahwa dia tidak pernah menangani kasus seperti saya, itu sangat jarang terjadi. Saya keluar dari fase pasca persalinan tetapi mengalami periode menstruasi yang berkepanjangan selama 30 hari, yang tidak normal.”

Sang ibu menjalani operasi dan menjalani putaran kemoterapi tiada henti.

“saya menjalani 5 kali obat kemoterapi di mana saya bermalam di rumah sakit. Itu cukup sulit, ”katanya kepada Today. “Saya melakukannya selama sekitar 6 bulan dan saya benar-benar dinyatakan bebas kanker.”

Pada usia 33, Sarah berharap untuk memiliki anak lagi, jadi dokternya melakukan yang terbaik untuk mempertahankan rahimnya selama pengobatan putaran pertama. Sayangnya, kankernya muncul kembali pada tahun 2019, dan satu-satunya pilihan adalah histerektomi dan lebih banyak kemo.

Saat Cathey melihat adiknya melawan penyakit itu, dia sesekali bercanda bahwa dia mau mengandung bayi yang mungkin diinginkan Sarah. Ketika kondisi Sarah memburuk, Cathey memberitahu dia bahwa tawarannya masih ada.

“Ketika situasi menjadi sangat serius, kami hanya berharap Sarah akan baik-baik saja. Itu benar-benar menyayat hati dan sulit, ”kata Cathey. “Sebelum dia menjalani histerektomi, saya dan suami melakukan percakapan lain tentang menawarkan untuk membantu mereka dengan cara ini jika berhasil.”

Syukurlah, Sarah mengalahkan kanker untuk kedua kalinya! Setelah diskusi lebih lanjut antara para suster dan suami mereka, mereka memutuskan untuk melanjutkan rencana ibu pengganti.

Dokter Sarah mampu menciptakan tiga embrio. Tidak ada yang yakin apakah embrio akan bertahan, tetapi luar biasanya !, Cathey hamil ketika embrio pertama ditanamkan!

“Sangat menggembirakan saat kami mendengar kabar itu karena selama beberapa tahun ini banyak sekali masalah yang datang, ” kata Sarah. “Itu adalah jawaban atas doa-doa kami.”

Cathey berada di trimester ketiganya dengan mengandung seorang anak laki-laki, yang akan diberi nama John Ryder ketika dia lahir pada bulan Agustus. Dia memiliki kehamilan yang normal dan tidak sabar untuk bertemu keponakannya!

Sementara itu, Sarah berencana hadir saat kelahiran putranya tersebut dan memotong tali pusar. Dia merasa diberkati dua kali lipat karena tidak hanya selamat dari kanker, tetapi juga dapat menyambut kehidupan baru ke dalam keluarganya berkat tindakan kemurahan hati saudara kembarnya yang luar biasa.

“Saya sangat tersanjung dan bersyukur atas hadiah yang luar biasa ini,” katanya. “Saya tidak pernah berpikir dalam sejuta tahun kami akan memiliki bayi lagi dan fakta bahwa kami memiliki seorang putra sungguh menakjubkan..”

Tidak ada yang tidak bisa ditangani oleh kedua saudara perempuan ini selama mereka bersama! Sungguh cara yang luar biasa untuk mendukung anggota keluarga yang telah menderita kanker.(lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular