Erabaru.net. Sekelompok orang asing menyelamatkan seorang pria dan anjingnya yang terluka yang terperangkap di atas Ammonoosuc Ravine Trail di Mount Washington di New Hampshire.

Bebatuan yang kering dan kasar menjepit kaki anjing itu, membuatnya tidak bisa bergerak Bebatuan lainnya licin, berbahaya dan banyak tanjakannya curam, sedangkan anjing itu adalah seekor rottweiler bernama Odin, memiliki berat setidaknya 40 kg. Anjing yang tertekan itu perlu dibawa ke bawah.

Pemilik Odin, Winston, adalah seorang pendaki gunung yang tidak berpengalaman. Dia tidak memiliki perlengkapan untuk bermalam dan kehabisan makanan dan air. Sayangnya, New Hampshire Fish and Game Department tidak menyelamatkan anjing yang terluka saat mendaki.

Jeannine Robbins dan Christina Cozzens adalah dua pendaki gunung yang datang untuk membantu.

Robbins dan Cozzens melihat peringatan di Facebook dari pendaki yang telah melewati Winston dan Odin. Pesan itu mengatakan itu mendesak. Mereka bertanya apakah ada yang punya tali pengikat anjing.

Pendakian itu memakan jarak sekitar 7 km.

“Saya mulai berpikir, ‘Bagaimana cara kita mengeluarkan anjing itu,'” kata Cozzens kepada Valley News. “Ini akan menjadi sangat sulit. Bebatuan sangat basah dan licin.”

Robbins membawa tali pengikat anjingnya yang dia beli lebih dari dua tahun yang lalu dan tidak yakin apakah ia akan menggunakannya

Secara total, enam orang asing tiba di lokasi pada pagi hari. Mereka membalut kaki Odin dengan kain kasa. Kemudian mereka mengamankan anjing dengan tali pengekang dan mulai turun.

Dua laki-laki saling bekerja sama, melewati tali kekang bergantian setiap 15 menit.

“Kami berbicara sepanjang jalan,” kata Cozzens. “Kami memiliki sembilan jam bersama, dan kami harus menaruh banyak kepercayaan satu sama lain.”

Segera, pendaki lain menuju ke arah mereka, dengan makanan dan air, di setiap belokan. Pada akhir misi, sekitar dua lusin pendaki telah bergabung dengan enam orang asing yang membawa anjing itu.

Di tempat parkir, mereka disambut oleh New Hampshire Animal Rescue Team dan Androscoggin Valley Search and Rescue, keduanya nirlaba.

Robbins mengatakan dia pulang ke rumah kelelahan dan lapar – tetapi gembira.

“Saya melihat anjing ke arah saya,” kata Robbins sambil memegang tali pengikat anjingnya. “Saya mengatakan kepadanya, ‘Appa, Anda beruntung Anda tidak pernah menggunakan salah satu dari ini (tali pengikat). ‘’ (lidya/yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular