Erabaru.net. Dayaal Kaur berusia tiga tahun sebelas bulan ketika dia mengikuti tes Mensa, sebuah asosiasi yang terdiri dari orang-orang dengan tingkat IQ tinggi. Dayaal Kecil berhasil mengambil hati penasehat asosiasi tidak hanya karena kecerdasannya tetapi juga karena selera humornya yang tinggi.

Ayah yang bangga, Sarbjit Singh, mengatakan bahwa ia menyadari dia sedang membesarkan seorang yang jenius, karena sejak berusia lebih dari satu tahun, putrinya dapat memulai percakapan dengan orang dewasa dan membuat mereka mencari referensi ke topik yang mereka bicarakan di Google agar dapat meresponnya.

Dalam hal ini, sang ayah mengatakan:

“Saya ingat suatu hari, ketika Dayaal berusia sekitar 13 bulan, saya mengatakan nomor ‘satu’ dan dia menjawab ‘dua’ jadi saya berkata ‘tiga’ dan dia berkata ’empat’ dan ini berlanjut sampai akhir, sampai 15!

“Biasanya dia suka bercanda dan mengatakan bahwa ‘Matahari’ berada di matanya pada usia dimana anak-anak belum mengerti apa arti Matahari.

“Dia bisa melafalkan alfabet sekitar 14 bulan dan bisa menyebutkan semua planet, dan secara teratur mengajukan pertanyaan yang sulit dijawab yang bahkan kami harus mencarinya di google.”

Ketika Dayaal mengikuti tes pertama, pihak asosiasi menegaskan keyakinannya tentang kemampuan gadis itu, melalui surat yang menjelaskan kepada mereka bahwa Dayaal dapat menjawab soal apa pun yang diberikan.

Mengetahui hal ini, orangtuanya memutuskan untuk mengatur tes Mensa yang harus dilakukan secara online karena kuncian akibat pandemi COVID-19, yang mengejutkan mereka, IQ putri mereka hanya berada sedikit di bawah jenius besar sains Albert Einstein.

Tes dilakukan pada 3 Oktober 2020.

Orangtua duduk di luar ruangan sementara Dayaal mengerjakan tes, Lynn Kendall, penasihatnya, memberitahu mereka bahwa gadis itu memiliki level yang lebih tinggi daripada siapa pun.

Dia mencatat Dayaal berada di atas 0,01 persen.

Lynn Kendall mengatakan pada Sarbjit bahwa, Dayaal berada di level atas superior. Dia mengatakan IQ-nya adalah 142 pada usia tiga tahun. Rupanya IQ atas Einstein adalah 160 dan saya tidak yakin berapa umurnya ketika diukur.

Dia mengatakan bahwa Dayaal benar-benar luar biasa, bahwa dia adalah gadis yang hangat dengan rasa kesenangan yang luar biasa. Dia mengatakan bertemu seseorang yang memiliki IQ tinggi namun rendah hati adalah hal yang sangat baru.

Penalaran, pemecahan masalah, pengetahuan dan kosa kata, pemrosesan visual-spasial dan memori kerja dianalisis dalam tes.

Dalam laporan tersebut, konselor Lynn Kendall mencatat bahwa Dayaal adalah gadis luar biasa dengan kecerdasan 99,9 untuk usianya.

“Saya sangat jarang merekomendasikan seorang anak untuk keluar dari kelas. Namun, mengingat keterampilan dan kedewasaan Dayaal, dalam hal ini, itu mungkin sesuatu yang layak dipertimbangkan. Di rumah, orangtua harus fokus memperluas minat Dayaal daripada fokus pada matematika dan bahasa Inggris,” kata Lynn.

“Geografi, alam, sejarah, ilmu pengetahuan, lingkungan dan budaya hampir tidak tersentuh di sekolah, terutama pada usia ini, dan mereka ingin memastikan bahwa Dayaal memiliki basis pengetahuan yang luas untuk bekerja.”

“Dayaal adalah gadis cantik dengan sopan santun yang sangat dewasa dan sangat menyenangkan,” tambah Lynn.

Ayahnya menambahkan bahwa Dayaal dapat menjadi pemimpin dunia masa depan atau memenangkan Hadiah Nobel, atau menyajikan kopi di kedai kopi, hanya melakukan pekerjaan impiannya. Pada akhirnya, ini tentang apa yang dia inginkan dan membuatnya bahagia.

Lagi pula, di luar IQ anak, tidak ada yang lebih memuaskan bagi orangtua selain melihat senyum di wajah anak mereka.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular