Erabaru.net. Dikelilingi oleh hutan rimbun di semua sisi dan tidak tersentuh oleh peradaban manusia, Danau Toyoni yang berbentuk hati adalah permata tersembunyi di antara banyak lokasi yang menarik wisatawan Jepang

Sampai beberapa tahun yang lalu, Danau Toyoni hampir tidak dikenal oleh sebagian besar orang Jepang, tetapi sebuah iklan televisi populer yang menampilkan pemandangan udara dari keajaiban alam berbentuk hati mengubahnya menjadi tempat wisata yang populer hampir dalam satu malam.

Internet penuh dengan danau berbentuk hati yang diubah secara digital, tetapi Toyoni adalah salah satu dari sedikit danau di dunia yang benar-benar memiliki bentuk ini (dan kalau memang ada yang lain). Jadi ketika orang mengetahui bahwa itu nyata, mereka berbondong-bondong ke pulau itu untuk melihat sendiri keajaiban alamnya.

Awalnya danau tersebut dikenal sebagai Kamuito, atau, “Rawa Tempat Tinggal Dewa”, danau zamrud seluas 30 hektar akhirnya diberi nama Toyoni untuk menghormati gunung terdekat, Toyonidake. Saat ini, kebanyakan orang mengenalnya sebagai “Danau Hati”, karena bentuknya yang unik dan terlihat seperti hati.

Melihat Danau Toyoni dari udara selalu merupakan pengalaman yang menakjubkan, tetapi waktu terbaik untuk menikmati pemandangan udara yang menakjubkan adalah pada pertengahan musim gugur, ketika hutan hijau di sekitarnya berubah menjadi berbagai warna yaitu merah dan coklat.

Sebuah perusahaan lokal pernah mengoperasikan tur helikopter di atas danau pada bulan Oktober.

Meskipun mengamati dari udara adalah cara paling populer untuk menikmati danau berbentuk hati di Jepang ini, beberapa orang lebih menyukai ketenangan pantainya. Untuk mencapai perairan zamrud yang damai, wisatawan harus melakukan perjalanan ke hutan pedalaman, yang mana adalah bagian dari suaka margasatwa. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular