Erabaru.net. Siapa yang tidak suka buah-buahan yang lezat? Tentu saja, semua orang pasti menyukainya. Buah-buahan adalah sesuatu yang membuat diet kita lengkap. Tetapi jika Anda mengira buah naga, kiwi, dan markisa eksotis, maka Anda perlu memikirkannya kembali karena 11 buah mewah dan mahal ini akan membuat Anda terpesona!

Ada banyak buah-buahan mahal yang harganya lebih mahal daripada sepeda atau mobil mewah. Jadi, mari kita lihat apa saja buah-buahan paling mahal di dunia itu.

1. Mangga Telur Matahari

Pasangan pemilik kebun Rani dan Sankalp Parihar mengerahkan empat penjaga dan enam anjing untuk melindungi mangga langka yang mereka tanam dan yang harganya Rp 52 juta per kilo. Saat ini pasangan tersebut telah membudidayakan 7 buah mangga, yang jarang ditanam di India dan juga dikenal sebagai mangga telur matahari.

Menurut laporan, Sankalp Parihar diberi beberapa pohon mangga oleh seorang pria saat bepergian dengan kereta api ke Chennai. Pasangan itu menanam dua pohon muda di kebun mereka, tetapi mereka tidak menyangka bahwa pohon itu akan tumbuh untuk menghasilkan mangga termahal di dunia.

2. Pir Berbentuk Buddha

Pir berbentuk Buddha adalah salah satu buah paling mahal yang berharga Rp 130 ribu untuk satu buah pir kecil. Menurut beberapa laporan, ide membudidayakan buah pir berbentuk patung Buddha ini dicetuskan oleh Xianzhang Hao yang menciptakan buah pir kecil ini di pertaniannya di Provinsi Hebei, Tiongkok. Proses menumbuhkan buah pir ini berbeda dari buah pir yang tumbuh secara alami karena ditanam dalam cetakan yang memberi mereka bentuk patung Buddha.

3. Semangka Persegi

Saat musim panas akan datang, sulit membayangkan melewati musim tanpa semangka. Tetapi apakah Anda ingin menghabiskan sekitar Rp 12 Juta untuk 5 kg semangka? Semangka persegi adalah salah satu buah termahal di dunia. Berat rata-rata semangka adalah 5 kg. Artinya, 1 kilo semangka berharga sekitar Rp 2,3 juta. Semangka dapat mendapatkan bentuknya yang unik karena ditanam di dalam kotak persegi.

4. Apel Sekai Ichi

Satu buah apel dapat menjauhkan kita dari dokter, itu adalah pepatah umum yang sering kita dengar, namun ketika kita berbicara tentang apel Sekai Ichi, itu benar-benar luar biasa. Satu apel Sekai Ichi dapat berharga sekitar Rp 300 ribu untuk apel 907 gram.

5. Anggur Romawi Ruby

Sekarang, mari kita lihat anggur termahal di dunia. Perlu diketahui bahwa anggur ini juga ditanam di Jepang. Nama anggur spesial ini adalah Ruby Roman Grapes. Menurut beberapa laporan, pada tahun 2020 sekelompok 24 buah anggur dari varietas anggur khusus ini dijual dengan harga sekitar Rp 146 juta

6. Mangga Taiyo-no-Tamago

Kecintaan pada buah ini tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata dan itulah mengapa buah ini dikenal sebagai ‘raja buah’ karena rasanya yang manis dan tajam. Mangga Taiyo-no-Tamago adalah salah satu mangga terbaik dan termahal di dunia. Ya, harganya Rp 66 juta untuk dua mangga.

7. Stroberi Sembikiya Queen

Satu pak berisi 12 stroberi Ratu Sembikiya Queen dihargai Rp 1.2 juta, tetapi yang membuat stroberi ini berbeda dari yang biasa adalah warna, rasa, tekstur, dan bentuknya.

8. Yubari Raja Melon

Melon Yubari dari Jepang adalah buah termahal di dunia. Melon ini terutama ditanam di Wilayah Yubari Jepang. Dua dari melon Yubari ini memecahkan rekor harga pada tahun 2019 ketika mereka dilelang seharga Rp 652 Juta.

9. Jeruk Dekopon

Dekopon adalah varietas jeruk mandarin tanpa biji dan manis. Jeruk ini adalah hibrida antara Kiyomi dan Ponkan, dikembangkan di Jepang pada tahun 1972. Jeruk mandarin dekopon adalah anggota keluarga jeruk yang paling mahal dan tampaknya paling lezat. Harga 6 biji diperkirakan sekitar Rp 1,1 juta

10. Nanas Heligan

Nanas ini hanya dapat ditanam di Taman Heligan di Inggris. The Lost Gardens of Heligan mengatakan nanas masing-masing bernilai Rp 20 juta jika memperhitungkan jam kerja yang telah dihabiskan untuk menanamnya. Menurut BBC, ahli hortikultura telah menghabiskan 7 tahun dan ribuan jam untuk menanam nanas di rumah kaca bergaya Victoria.

11. Semangka Densuke

Semangka hitam tanpa noda ini hanya tumbuh di Pulau Hokkaido di Jepang. Namun, semangka ini sudah tersedia di flagship store Sembikiya di Tokyo. Setiap semangka memiliki berat hampir 11 kg dan memiliki rasa manis dan rasa yang unik.

Semangka Densuke di lelang di Jepang dengan harga selangit. Harga itu hanya dibayar untuk beberapa lot pertama dari hasil panen tahunan. Namun, panen tahun 2014 memecahkan semua rekor karena terjual dengan harga Rp 120 juta per buah.

Nah, setelah membaca artikel ini, apakah saat Anda ke pasar dan membeli semangka seharga Rp 50 ribu akan masih mengatakan mahal, dan lantas menawar? (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular