Erabaru.net. Hal yang paling membahagiakan adalah bisa hidup sampai tua bersama dengan seseorang yang kita cintai, tetapi dalam masyarakat dengan tingkat perceraian yang tinggi, bergandengan tangan sampai akhir usia sangat jarang ditemui.

Namun, baru-baru ini seorang netizen di Malaysia berbagi cerita tentang kakek dan neneknya. Menurutnya, Kakek dan neneknya telah hidup bersama selama 78 tahun, dan hubungannya masih cukup mesra. Penduduk setempat cukup iri dengan kasih sayang mereka yang dalam, tetapi tidak ada yang abadi di dunia, dan akan selalu ada seseorang yang pergi terlebih dahulu.

Menurut “Kimo News”, pasangan yang berusia lebih dari 90 tahun di Malaysia ini cukup terkenal di daerah setempat. Cucu perempuannya mengungkapkan bahwa kakek dan neneknya bertemu setelah Perang Dunia II.

 

Keduanya adalah kekasih dari kecil. Menikah ketika tanpa cincin kawin, kakek hanya memberikan gelang kepada nenek, tetapi nenek tidak pernah mengeluh.

Keduanya telah hidup bersama berbagi suka dan duka selama 78 tahun. Neneknya menyukai kecantikan, dan akan berdandan ketika akan pergi keluar. Kakek sering memakai rompi putih dan mengendarai sepeda motor memboncengkan neneknya dengan mesra di belakang. Pasangan itu selalu membuat semua orang yang melihatnya iri.

Namun, Kondisi neneknya yang berusia 93 tahun tiba-tiba menjadi buruk pada bulan Februari. Saat itu, mungkin dia tahu waktu hidupnya sudah hampir habis, jadi dia meminta keluarganya untuk memanggil kakek ke kamar.

Dia menatap suaminya dengan mata merah, seolah dia mencoba yang terbaik untuk mengingat suaminya. Dan ternyata itu adalah pertemuan terakhir dari mereka berdua, sampai akhirnya neneknya meninggal.

Keluarganya mengadakan upacara perpisahan untuk nenek. Kakeknya yang sudah berusia 94 tahun memiliki penglihatan yang buruk, agar dapat melihat dengan jelas wajah istri tercintanya, dia membawa senter ke ruang berkabung dan mengarahkannya ke arah peti mati. Mencoba melihat wajah istrinya dengan jelas dan menatapnya dengan penuh cinta, membuat semua orang menangis.

Cucunya itu menceritakan, : “Pada hari pemakaman, kakek terus melihat arloji di tangannya, seperti seolah-olah menunggu waktu nenek untuk naik ke surga. Kakek tidak mengatakan apa-apa, tetapi terus melihat foto nenek. Setelah upacara, kami diam-diam mengamati kakek. Kami melihat kakek merokok dan berjalan keluar, lalu dia melihat ke langit untuk waktu yang cukup lama. Setelah itu, dia berjalan kembali ke dalam. Melihat lagi ke atas langit. Kami semua yang memperhatikan kakek menangis. Ini adalah cinta terindah yang pernah kami lihat.”

Banyak netizen yang sangat tersentuh setelah melihat foto-foto itu mereka membagikan foto itu dan juga meninggalkan komentar.

 

“Saya sangat tersentuh oleh cinta kakek. Semoga Mereka akan bersatu kembali.”

“Nenek akan menjadi bidadari yang cantik.”

“Ini benar-benar mengharukan.”

“Semoga keduanya terus bersama bahagia di surga di masa depan.”

“Beginilah rasanya menikah dengan cinta satu sama lain.” (lidya/yn)

Sumber: nnewsr.com

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular