Erabaru.net. Bagaimana menjadi anak yang berbakti ? Berbakti adalah dasar bagi kita sebagai manusia. Anak yang berbakti dipuji oleh semua orang. Orang akan menghormati mereka yang mematuhi orangtuanya dan menghukum mereka yang tidak berbakti.

Menanggapi epidemi yang parah di Taiwan, Jepang memberi Taiwan 1,24 juta vaksin AZ, dan 500.000 dosis vaksin dikirim ke kabupaten dan kota.

Orangtua di atas 85 tahun adalah kelompok pertama yang harus divaksin. Ada banyak kerumunan di pagi hari, dan banyak orangtua yang dibawa oleh kerabat dan teman untuk mengikuti vaksinasi.

Ada seorang anggota masyarakat yang membawa orangtuanya di kursi roda untuk mendapatkan vaksin mengatakan,: “Orangtua masih harus mengantri. Ini benar-benar sulit dan melelahkan.”

Namun, di Keelung, seorang netizen melihat pemandangan yang paling indah, cucu tetangganya menggendong kakek untuk mengikuti vaksinasi! Banyak orang mengatakan bahwa dia anak yang berbakti.

Zhang Zheyuan, yang tinggal di Distrik Zhongshan, Keelung memposting foto itu di Facebook, mengatakan bahwa tetangganya, yang berusia 30-an, membopong kakeknya dari lereng bukit dan turun ke lokasi di mana dia akan mendapatkan vaksin, ini adalah pemandangan terindah di dunia.

Dapat dilihat pada gambar bahwa seorang cucu berbakti yang mengenakan pakaian olahraga dan kasual sedang menggendong kakeknya menuruni tangga selangkah demi selangkah, dan jarak ke lokasi sekitar 300 meter.

Zhang Zheyuan lebih lanjut menyatakan bahwa mereka tinggal di Desa Xiehe, dan tempat vaksin berada di Sekolah Menengah Zhongshan di kaki bukit.

Jaraknya hampir 300 meter dan semuanya harus melewati lereng bukit. Banyak orang menggunakan kursi roda untuk membawa orangtua mereka ke bawah bukit, yang mana jalannya sangatlah sulit.

Selain itu, gambar-gambar menyentuh ini muncul di Taoyuan pada hari pertama vaksinasi yang didatangi oleh para orangtua berusia di atas 85 tahun. Beberapa orang juga tidak ingin orangtua mereka berada di bawah sinar Matahari terlalu lama, dan menutupinya dengan payung selama proses berlangsung.

Sungguh cucu yang berbakti ! (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular