Erabaru.net. Sebuah peristiwa menghangatkan hati yang menunjukkan persahabatan dua hewan baru-baru ini terjadi di Virginia, AS. Seekor anak rusa yang baru lahir secara tidak sengaja jatuh ke danau dan akan tenggelam. Untungnya, seekor anjing berhasil menyelamatkannya. Keesokan harinya, anak rusa tersebut datang untuk mencari anjing itu, seolah-olah ingin mengucapkan terima kasih

Pada pagi hari tanggal 2 Juni, Ralph Dorn, seorang pria berusia 62 tahun dari Virginia, sedang mencari anjingnya Harley di tepi danau di belakang rumahnya. Dia kemudian melihat anjing goldennya yang berusia 6 tahun itu berenang di danau dengan anak rusa di sebelahnya. Ternyata Harley sedang membantu menyelamatkan anak rusa itu dan mencoba membawanya ke tepian.

Dorn membagikan kisah Harley menyelamatkan anak rusa dan mengunggah banyak foto di Facebook. Dia menulis di postingannya: “Tidak yakin bagaimana rusa ini sampai di sana, tetapi Harley tampaknya tidak bertanya mengapa, dia hanya mengambil tindakan dengan cepat”

Dorn mengatakan pada People bahwa Harley membantu rusa itu sampai ke darat, lalu menjilatnya, berinteraksi dengannya, dan merawatnya. Anak rusa ini diperkirakan baru berumur beberapa hari.

Ibu rusa muncul tidak lama kemudian. Ketika Dorn melihat rusa betina, dia membawa Harley pulang. Setelah mereka pergi, rusa betina membawa anak rusa itu pergi.

Tapi cerita ini belum berakhir. Keesokan paginya, Dorn dan istrinya sedang minum kopi di rumah. Harley tiba-tiba berlari dari jendela ke jendela. Dorn kemudian membuka pintu depan untuk mengeluarkannya, tetapi yang mengagetkan adalah, mereka semua mendengar tangisan anak rusa.

Dorn mengatakan di Facebook bahwa Harley berlari ke tepi hutan dan menemukan anak rusa sedang menangis. Namun, setelah anak rusa itu melihat Harley yang datang, anak rusa tersebut langsung berhenti menangis. Mereka mengibaskan ekor dan mengendus satu sama lain dengan hidung, sampai Dorn akhirnya membawa Harley pulang setelah reuni menyenangkan itu.

Dorn mengatakan kepada People bahwa setelah reuni singkat dengan Harley, anak rusa itu tinggal di tempat yang sama dengan rusa betina untuk sementara waktu, sampai malam hari tiba. Dia tidak pernah melihat mereka lagi.

Dorn, yang seorang pensiunan pilot Korps Marinir, mengatakan dia tidak terkejut dengan tindakan Harley yang menghangatkan hati itu. Harley memang selalu suka bersama anak-anak dan hewan, dia mencintai mereka.

Posting Facebook Dorn mendapat tanggapan antusias, dan ia mengatakan,: “Kami sangat senang bahwa kisah ini menyentuh begitu banyak orang dan membawa sukacita bagi begitu banyak orang.” (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular