Erabaru.net. Internet terkadang bisa menjadi sangat menyesatkan, terutama saat sedang berbelanja online.

Seorang wanita menghabiskan £245 (sekitar Rp 5 Juta ) untuk membeli karpet baru untuk mobil suaminya, namun yang datang adalah karpet mainan yang bahkan berukuran lebih kecil dari telapak tangannya.

Hedge Burley membeli empat karpet mobil dari situs online kecil untuk diberikan kepada suaminya Mark sebagai hadiah ulang tahun. Hedge, adalah seorang kolektor mobil, membeli karpet untuk Ford Cosworth 1986 milik pasangannya. Namun, dia sangat terkejut saat menerima paket karpet mobilnya.

Dia mengatakan, : “Salah satu mobil favorit kami adalah Ford Cosworth 1986, dan itu sangat istimewa bagi kami berdua. Saya ingin membeli karpet mobil ukuran penuh yang mana adalah bagian yang sangat penting untuk mobil dan memberikannya pada Mark di hari ulang tahunnya.

“Saya mencari karpet mobil Ford dan menemukan situs web yang membuat karpet mobil persis seperti yang saya inginkan. Bodohnya, saya langsung membelinya seharga £245, dan mengira itu adalah karpet mobil berukuran normal. Karena dengan harga itu, semua orang juga pasti akan mengira bahwa mereka membeli karpet dengan ukuran normal.”

 

“Ketika paket itu tiba, putri saya membawanya kepada saya dan rasanya seperti kosong. Saya membukanya dan sangat terkejut, di antara menangis dan tertawa selama sekitar 20 menit. Saya tidak bisa memutuskan reaksi mana yang tepat. Putra saya sangat pasrah dengan saya, tetapi juga tertawa dan mengatakan kepada saya bahwa inilah mengapa orangtua tidak boleh menggunakan internet!”

Hedge sekarang telah belajar dari kesalahannya dan berjanji untuk lebih berhati-hati saat berbelanja online di masa depan.

“Awalnya saya sangat marah tetapi saya akhirnya melihat sisi lucunya. Sangat gila memikirkan ada seseorang yang berusaha mendapatkan uang dengan membuat karpet kecil seperti ini. Pengalaman ini telah memperkuat keinginan saya untuk tidak membeli barang secara online lagi,” katanya.

Dia bahkan mencoba berkomunikasi kepada penjual untuk mengklaim pengembalian uang tetapi gagal melakukannya. Namun, karena dia melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, dia berharap masih dapat mengklaim uangnya kembali.

“Saya mencoba menghubungi penjual untuk meminta pengembalian dana tetapi situs webnya tidak aktif lagi. Saya membayar dengan kartu kredit saya, yang bararti masih ada harapan untuk mengklaim uang kembali. Semoga saya dapat membeli karpet mobil dalam ukuran normal dalam waktu dekat,” ujarnya. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular