Erabaru.net. Baru-baru ini, seorang pria di Provinsi Sassari, Italia, meninggal dan dimakamkan di pemakaman yang berjarak beberapa kilometer dari rumahnya.

Meskipun jarak yang begitu jauh, anjing yang telah bersamanya selama bertahun-tahun, berjalan mengunjungi kuburan pria itu setiap hari, seolah-olah anjing itu tahu bahwa pemiliknya tidur di sini. Yang lebih mengejutkan lagi adalah,, keluarganya tidak pernah membawa anjing itu ke kuburan pemilik, dan tidak jelas bagaimana dia mengetahui lokasi kuburan tersebut.

Pria pemilik anjing itu, Leonardo, jatuh sakit pada Desember tahun lalu dan tidak berhasil mengalahkan penyakitnya. Dia meninggal pada 22 Februari lalu. Keluarganya kemudian mengadakan pemakaman untuknya.

Sehari setelah pemakaman, putri lelaki itu Sara Sechi membawa anaknya ke kuburanya, tetapi tiba-tiba melihat anjing peliharaannya, Fulmine, muncul di sana.

Hebatnya, Fulmine berjalan sekitar 3,2 kilometer sendirian untuk mengunjungi makam tuannya. Seolah-olah dia tahu bahwa tuannya yang tidak dia lihat dalam beberapa minggu sekarang tidur di sini.

Sarah mengatakan kepada The Dodo: “Saya tidak menyangka akan melihatnya di sini. Ia juga tidak menghadiri pemakaman. Saya tidak tahu bagaimana dia bisa sampai di sini.”

Dalam beberapa minggu berikutnya, tetangga mereka melihat Fulmine mengunjungi makam tuannya berkali-kali.

“Sepertinya Fulmine pergi ke sana setiap hari,” kata Sarah.

Sarah ingat bahwa selama 7 tahun ayahnya dan Fulmine menghabiskan waktu bersama, hubungan mereka sangat baik, dan mereka sering berpelukan seperti sahabat.

Ketika Leonardo dirawat di rumah sakit, keluarganya membantu merawat Fulmine, dan mereka menyaksikan bagaimana Fulmine sangat merindukan tuannya.’

“Ketika setiap kali sebuah mobil mendekat, dia akan berlari ke pintu untuk melihat apakah itu adalah ayahku,” kata Sarah.

Saat ini, meskipun pemiliknya telah meninggal, Fulmine masih tidak bisa melupakannya, dan bahkan sering mengunjungi kuburan pemiliknya. Bagaimana dia dapat menemukan kuburan pemiliknya, itu tetap menjadi misteri hingga hari ini.

“Saya percaya bahwa cintanya pada ayah sayalah yang membimbingnya ke kuburan atau ayah saya yang membimbingnya ke sana. Ini adalah salah satu peristiwa aneh yang tidak memiliki penjelasan nyata,” ujar Sarah. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular