Erabaru.net. Banyak orang yang mengeluh terkait dengan usianya yang semakin tua. Namun, kisah nenek ini akan membuat Anda melihat bahwa usia hanyalah angka, dan yang penting adalah sikap yang Anda jalani .

Dona Meche, seorang wanita yang terus bersemangat bahkan pada usianya yang sudah 88 tahun, dia adalah sosok yang ceria dan disukai oleh semua orang di Tizimin, Yucatan, Meksiko. Tapi, dia juga seorang yang ‘sombong’, mengapa ?

Karena dia suka memamerkan keahliannya memanjat pohon. Seluruh hidupnya dihabiskan di negara ini dengan menanam dan memanen buah-buahan dari pohon, dia menemukan kebahagiaannya di antara cabang-cabang dan naungan pohon abiu.

“Saya naik ke pohon, saya turunkan dan saya menjualnya untuk bertahan hidup,” kata Dona Meche.

Jadi, tanpa batasan usia dan dengan tubuh kokoh, nenek menuju ke arah pohon- pohon abiu yang berbuah, dan dengan keterampilan luar biasa dia meletakkan kakinya di atas pohon, memeluknya, dengan punggung menempel ke dinding, memulai pendakiannya, sedikit demi sedikit, hingga mencapai buah.

Bagi Dona Mechita, pohon abiu sangat sakral. Dia mencintai dan memuliakan mereka, merawat mereka dengan dedikasi yang besar.

Dia mengatakan bahwa mereka tidak hanya dapat menghasilkan uang untuk dirinya, tetapi di sanalah, di antara mereka, dia benar-benar merasa aman dan bahagia.

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang memberikan hidup untuk saya, memberi saya kekuatan dan harapan. Tuhan, saya akan selalu merawat pohon ini, memanen buahnya dan menjualnya untuk menghidupi keluarga. Tuhan jagalah selalu saya, saya serahkan semuanya padamu, saya naik dan saya turun, mengambil buah dan menjualnya,” kata Dona Mechita, dengan gembira.

Terlepas dari kenyataan bahwa suaminya meninggal 10 tahun yang lalu, wanita berusia 88 tahun itu tidak sendirian. Dua putri dan cucunya merawatnya dengan penuh kasih.

Tapi, dia sangat keras kepala jika sudah membicarakan soal memanjat pohon. Tidak ada yang bisa menghentikannya untuk melanjutkan naik ke atas pohon. Dona mechita terlalu pekerja keras.

“Ibuku adalah pekerja keras, sampai sekarang dia bangun jam 5 pagi dan mulai menyapu , menyiram, membersihkan rumah, itu pekerjaannya dan saat ini dia adalah orang yang sangat bahagia ” jelas Amalia Sánchez , salah satu putri Doña Mechita.

Amalia sudah enggan memarahinya karena memanjat pohon sepanjang waktu, terutama ketika pohon itu berisi banyak buah-buahan. Dia terus mengumpulkannya untuk dijual di jalanan.

Tetangganya mengenalnya dan sangat mencintainya. Tapi, meskipun mereka merawatnya dan membantunya dalam segala hal, mereka tahu bahwa, dia memiliki keberanian untuk melakukan apa yang paling dia sukai, dia mampu menjaga dirinya sendiri, dan banyak lagi yang dapat dia lakukan.

Benar-benar sebuah contoh kekuatan tanpa batas usia. Bagikan kisah indah ini dengan keluarga, teman, dan orang yang Anda cintai.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular