Erabaru.net. Seorang nenek berusia 96 tahun, naik taksi bersama keluarganya ke pusat kesehatan Tainan, Taiwan, untuk melakukan vaksinasi. Setelah hendak keluar dari taksi, dia mengalami kesulitan untuk berjalan. Setelah mendapat persetujuan dari anggota keluarga, Chen Junda, sekretaris Kantor Distrik Timur, segera membawa nenek itu ke pusat kesehatan.

Orang-orang di tempat kejadian juga mengambil foto dari kejadian yang menghangatkan hati ini yang juga mendapat banyak komentar positif dari netizen

Chen Junda juga mengatakan bahwa karena Walikota Huang Weizhe mengkhawatirkan keselamatan para lansia, dia pergi ke tempat kejadian untuk membantu para lansia agar bisa mendapatkan vaksin dengan lancar.

Chen Junda awalnya ingin meminjam kursi roda untuk Nenek, tetapi menemukan bahwa kursi roda sudah dipakai oleh lansia lain.

Dia melihat nenek itu berdiri untuk waktu yang lama, dan tangannya yang memegang alat bantu jalan bergetar sepanjang waktu, jadi Chen Junda yang melihat nenek kurus langsung menggendongnya menuju tempat vaksinasi seperti menggendong seorang putri.

Puskesmas kesehatan juga sangat berinisiatif, saat mereka melihat Chen Junda datang bersama nenek, staf medis juga segera membantu Nenek. Selanjutnya staf medis memeriksa tubuhnya dan berhasil melakukan vaksinasi kepada nenek yang membuat anggota keluarga merasa lega.

Kota Tainan membuka vaksinasi hari ketiga untuk lansia diatas 85 tahun. Walikota Huang Weizhe telah lama mempertimbangkan bahwa banyak lansia yang kesulitan dan akhirnya mengkoordinasikan tempat vaksinasi terdekat.

Namun, masih ada sejumlah kecil lansia dengan mobilitas terbatas yang masih berjuang. Huang Weizhe memperhatikan pemandangan seperti itu setiap hari. (liday/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular