Erabaru.net. Kisah anjing yang setia selalu terdengar dari waktu ke waktu, dan ada satu lagi yang muncul baru-baru ini.

Di California, AS, seekor anjing mendorong pemiliknya untuk menghindari serangan ular derik dengan racunnya yang mematikan, sayangnya, dia sendiri terkena gigitan ular. Untungnya, setelah perawatan, anjing setia ini berhasil pulih.

 

Insiden itu terjadi di sebuah rumah di San Diego pada 10 Juni lalu. Pihak-pihak yang terlibat adalah Alex Loredo yang berusia 18 tahun dan anjing Labradornya yang berusia 7 tahun, Marley.

Pagi itu, Alex sedang mengerjakan pekerjaan rumah. Dia mendengar suara alarm dari mesin cuci dan dia pun berjalan keluar rumah, karena mesin cuci berada di bagian belakang rumah.

Begitu dia keluar dari rumah, dia mendengar suara ular derik yang keras. Ada seekor ular derik yang hidup di bawah meja dengan jarak sekitar 30 cm darinya.

Alex mengatakan kepada NBC TV: “Sebelum saya bisa menjauh, Marley bergegas keluar ke pintu, mendorong saya, dan kemudian berdiri di antara saya dan ular itu.”

Akibatnya, ular derik itu menggigit Marley dua kali sebelum pergi. Satu gigitan di lidah Marley, satu gigitan di leher Marley.

Pada saat itu, Alex sangat kebingungan, detak jantungnya melonjak. Dia dan ibunya segera membawa Marley ke klinik hewan untuk perawatan darurat. Dia juga khawatir bahwa Marley akan mati di dalam mobil.

Ketika mereka tiba di klinik hewan, klinik tersebut tidak memiliki antivenom, jadi mereka berkendara lagi selama 25 menit ke klinik lain.

Setelah diberikan beberapa dosis antivenom, Marley dirawat di rumah sakit untuk observasi selama dua malam. Wajahnya membengkak, mulutnya berdarah, dan dia mengalami masalah pernapasan.

Alex mengatakan bahwa momen tersebut adalah momen yang paling menakutkan dalam hidupnya, dan dia tidak tahu apakah sahabatnya bisa selamat saat itu.

Dia mengatakan kepada NBC TV: “Ini adalah waktu terlama saya terpisah darinya, jadi ini adalah pengalaman yang sangat menyedihkan bagi saya.”

 

Tetapi dia mengatakan bahwa setelah dua minggu perawatan, Marley telah pulih, dan di kembali menjadi anjing yang ceria. Selain menjadi sahabatnya sekarang, itu juga menjadi pahlawan dalam hidupnya. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular