Erabaru.net. Naluri keibuan memicu tindakan keberanian yang tak terhitung jumlahnya, ini tampaknya umum di kalangan kaum ibu, namun itu tidak hanya pada manusia, dari spesies lain juga memiliki naluri keibuan yang sama seperti manusia.

Baru-baru ini, tindakan heroik seekor induk babi untuk menyelamatkan sepuluh anaknya telah menggerakan banyak orang.

Ini tentang induk babi bernama Matilda, yang berhasil melarikan diri dari tempat yang membahayakan dirinya serta anak-anaknya yang belum lahir.

Insiden itu terjadi di Ollerton, Nottinghamshire,Inggris, yang disaksikan Anna Aston , 49 tahun, yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya melewati hutan dan berakhir dengan melihat pemandangan yang luar biasa tersebut.

Seekor babi betina besar terlihat sedang menyusui anak-anaknya di semak-semak yang mana membuat Anna tercengang.

“Saya sedang berjalan di dekat hutan pada Senin malam ketika saya mendengar sesuatu di pagar tanaman yang sepertinya adalah hewan yang cukup besar. Saya pikir mungkin itu adalah seekor anjing atau musang. Namun, Ketika saya memeriksanya, saya tidak bisa mempercayai mata saya ketika saya melihat babi ini dan anak-anaknya terbaring di semak -semak,” kata Aston.

 

Ternyata itu adalah Matilda, babi betina itu melarikan diri dari peternakan terdekat tempat dia akan diubah menjadi daging cincang atau dipisahkan dari anak-anaknya yang masih belum lahir pada saat melarikan diri.

Anna memutuskan untuk memanggil organisasi Penyelamatan Hewan Brinsley untuk membantu hewan tersebut dan anak-anaknya. Setelah itu, mereka berdiskusi dengan pemilik peternakan tentang Matilda agar pemilik dapat membiarkannya tetap hidup dan memberinya kebebasan penuh.

Kabar tersebut benar-benar membuat Anna yang juga ibu dari dua anak bahagia, dia juga ikut bersimpati dengan perasaan babi.

“Saya tidak menyadari ada peternakan babi di dekatnya dan saya pikir dia pasti melarikan diri dari sana. Sungguh menakjubkan bahwa induk babi tersebut telah melakukan semua yang dia bisa untuk melindungi bayi-bayinya,” kata wanita itu.

“Dia layak mendapatkan kehidupan yang aman dan bahagia dengan keluarga kecilnya yang mana telah berhasil dia dapatkan setelah mendapatkan kebebasan. Saya harap peternak memiliki belas kasihan untuk babi itu. ”

Sementara itu, Jon Beresford, direktur organisasi tersebut, menjelaskan bahwa mereka memerlukan izin dari peternak itu untuk memindahkan anak babi tersebut. Dalam publikasi baru-baru ini, organisasi berhasil memindahkan mereka.

“Kami tidak bisa mengatakan betapa senangnya kami, kami baru saja menjemput Matilda dan semua bayinya,” tulis mereka.

“Terima kasih banyak kepada Anda semua karena telah membantu kami melakukan ini hari ini dan kepada semua jurnalis yang telah membawa cerita ini ke seluruh dunia. Kami juga berterima kasih kepada peternakan karena mengizinkan kami menyelamatkan ibu pemberani ini dan bayi-bayinya yang cantik.”

Dan dalam beberapa hari mereka akan berkomitmen untuk memindahkan semua bayi mereka ke rumah yang sesuai, dan jika itu tidak memungkinkan, mereka akan dipindahkan bersama ibu mereka di tempat perlindungan.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular