Erabaru.net. Ketika bertemu beruang hitam liar, orang biasanya akan segera menjauh dan berlari ketakutan. Namun, pria di Amerika Serikat, Patrick Conley, telah menjalin persahabatan dengan beruang hitam. Beruang hitam itu mengunjungi rumahnya sesekali, dan bahkan membawa anak-anaknya.

Patrick tinggal di Asheville, North Carolina. Karena daerah pegunungan tersebut dikelilingi hutan, beruang biasa dapat muncul di daerah pemukiman pinggiran kota, tetapi orang biasanya akan menjaga jarak dari mereka.

Beruang itu berkunjung sekitar akhir musim panas 2017. Pada saat itu, seekor induk beruang muncul di halaman belakang rumahnya dengan tiga anaknya.

Awalnya, Patrick tidak memperhatikan mereka. Namun, keluarga beruang itu sering mengunjunginya dan tidak pernah menyerangnya atau menimbulkan bahaya.

Mereka biasanya akan memanjat pohon dan bermain bersama. Kemudian keluarga beruang itu menjalin persahabatan dengan Patrick. Semenjak itu, mereka sering mengunjungi Patrick.

Setelah keluarga beruang hitam menjadi “pengunjung setia” di propertinya, Patrick secara bertahap mengenali mereka. Patrick menamai mereka, ibu beruang diberi nama Maïté, dan anak-anaknya Maurice, Simone, dan Solange.

Patrick sering mengunggah video di YouTube untuk berbagi keluarga beruang hitam setiap hari. Hari ini, keluarga beruang hitam masih berkunjung dari waktu ke waktu, dan tiga beruang kecil telah tumbuh dewasa.

Di antara anak-anaknya, Simone yang paling ramah, bahkan terkadang terlihat di depan rumah Patrick.

Pada awal Mei 2021, ada kejadian yang mengejutkan Patrick. Simone tidak hanya menjadi ibu, tetapi juga membawa anak-anaknya ke rumah Patrick untuk berkunjung!

 

 

 

 

“Saya melihat bayi beruang mengikuti ibu mereka Simone dari belakang, mereka sedikit pemalu tapi juga penasaran, mereka ikut memanjat teras, seolah-olah mereka mengikuti Simone untuk menyapa saya yang ada di dalam rumah,” ujar Patrick.

 

 

 

Setelah menyapa, Simone membawa dua anaknya ke halaman belakang untuk bermain. Anak-anak terlihat lincah dan ceria saat memanjat pohon.

Simone memperhatikan mereka dari samping. Pemandangan yang penuh kasih dan hangat tersebut membuat Patrick sangat bahagia. Keluarga Simone pergi setelah bermain di halaman belakang dan kembali ke hutan.

 

Patrick mengatakan bahwa mereka adalah anak-anak pertama Simone. Dia tidak menyangka Simone akan membawa bayi-bayinya untuk mengejutkan Patrick. Untungnya, Simone terlihat santai dan bayi beruang sangat senang saat bermain di halaman belakang Patrick jadi mungkin mereka akan bertemu lagi.

 

Ini benar-benar mengharukan. Tapi masih perlu diingat bahwa semua orang dengan plot dongeng seperti itu tidak selalu terjadi.

Jadi, lebih baik menjaga jarak saat bertemu hewan liar dan tidak memberi makan sesukanya. Patrick sendiri juga akan menjaga jarak saat bertemu beruang tertentu.(lidya/yn)

Sumber: maopets

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular