Erabaru.net. Baru-baru ini, seekor anjing yang pernah bertugas di kepolisian Australia menjadi populer setelah reaksinya saat mendengar kata “kokain”.

Seekor anjing pendeteksi narkoba bernama Dante di Australia dipensiunkan setelah masa kerjanya berakhir, dan akhirnya diadopsi oleh pemiliknya yang baik hati, Davey Rutherford.

 

Belum lama ini, Davey memiliki keinginan untuk membacakan serangkaian daftar belanja seperti roti, susu, pasta, telur, mayones, termasuk kokain kepada Dante untuk menguji apakah gembala Jerman ini dapat mengenali nama barang terlarang yang termasuk di dalamnya.

Dapat dilihat dari film berdurasi 7 detik yang memperlihatkan Davey dan anjingnya sedang duduk di dekat jendela. Ketika Davey membacakan beberapa kata, Dante hampir tidak menanggapinya dan dia hanya melihat ke luar jendela untuk melihat pemandangan dengan mulut terbuka.

Tetapi ketika pemiliknya mengucapkan kata “kokain”, anjing itu langsung menoleh. Ekspresi Dante yang awalnya terlihat santai mendadak berubah menjadi ekspresi kewaspadaan yang serius dan menatap pemiliknya dengan mata terbelalak.

Pada saat itu, pemiliknya juga takut anjingnya akan lepas kendali, jadi dia segera menjelaskan kepada anjingnya bahwa dia hanya bercanda, dan semuanya akhirnya kembali tenang.

Davey kemudian memposting video di platform media sosialnya dengan teks : “Anjing pendeteksi narkoba yang dapat mendengar bahasa Inggris.”

Reaksi lucu dan serius Dante menarik banyak netizen untuk menonton video tersebut, dan mereka meninggalkan pesan.

“Ini adalah video paling menarik yang pernah saya lihat.”

“Sekali anjing polisi, tetap akan selalu menjadi anjing polisi.”

“Pamor anjing polisi tidak bisa diremehkan.”

“Dante tidak pernah benar-benar meninggalkan pekerjaannya.”

Beberapa netizen mengatakan bahwa anjing gembala jerman adalah anjing yang benar-benar pintar, dan ekspresinya di video terlihat seperti siap untuk menangkap orang. Yang lain mencela dan mengatakan bahwa reaksi Dante jelas merupakan dampak dari pekerjaannya yang berat sebelumnya

Mengenali kata-kata terlarang jelas bukan satu-satunya kebiasaan yang dipertahankan Dante. Video lain yang diambil oleh pemiliknya menunjukkan bahwa mantan anjing polisi itu menendang pintu hingga terbuka seperti anggota pasukan khusus.

Dipahami bahwa ras anjing pendeteksi narkoba di antaranya adalah Labrador, Beagle, Belgian Malinois dan gembala Jerman, karena anjing-anjing ini memiliki indera penciuman yang sensitif, IQ tinggi, dan mudah menerima pelatihan anti-narkoba. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular