Erabaru.net. Ibu hamil adalah kelompok yang istimewa dalam masyarakat. Dalam segala hal di masyarakat mereka akan diperlakukan secara khusus. Bahkan di transportasi umum orang-orang secara spontan akan menyerahkan tempat duduknya bila menjumpai ibu hamil, dan juga ada tempat duduk khusus untuk mereka.

Biasanya, wanita yang sudah pernah merasakan mengandung dan melahirkan anak pasti akan menyerahkan tempat duduknya ketika melihat seorang ibu hamil di transportasi umum.

Beberapa waktu lalu, ada seorang wanita hamil menaiki bus. Dan peristiwa yang terjadi di dalam bus tersebut telah menjadi menjadi perbincangan banyak orang.

Seorang wanita hamil bernama Xiao Li. Dia naik bus untuk pergi bekerja setiap hari. Karena pagi itu dia berangkat agak terlambat, sehingga bus yang biasa dia tumpangi sudah penuh dan tidak ada kursi yang tersisa. Dia terpaksa berdiri di samping pintu sambil berpegangan pada pegangan dan menghadap ke luar, karena dia tidak ingin orang lain mengetahui bahwa dia sedang hamil dan memberinya kursi duduknya.

Ada seorang wanita paruh baya yang duduk di sebelahnya. Wanita paruh baya itu melirik Xiao Li karena dia merasa perut Xiao Li mengenai tubuhnya, dia lantas pura-pura tidak melihat dan memalingkan mukanya.

Adegan ini kebetulan dilihat oleh seorang siswa sekolah dasar yang duduk di sebelahnya, anak itu latnas meminta pada wanita paruh baya itu untuk menyerahkan kursinya pad Xia Li. Wanita paruh baya itu bukanya menyerahkan tempat duduknya, tapi malah berbicara:” Jika tidak punya uang untuk membeli mobil, jangan punya anak.”

Mendengar wanita paruh baya mengatakan ini, anak itu langsung menjawab: “Bibi, Anda mungkin sudah berusia di atas 40 tahun, apakah Anda punya anak?” Meskipun wanita paruh baya itu tidak mengerti mengapa siswa sekolah dasar menanyakan hal ini, dia menjawab dengan mengangguk.

“Kenapa Anda berkata seperti itu? Menurut bibi, jika tidak punya uang untuk membeli mobil, tidak usah punya anak. Tetapi bibi sekarang menaiki bus, jadi mengapa bibi punya anak namun bibi tidak bisa membeli mobil ?”

 

Wanita paruh baya yang mendengar pertanyaan ini pun langsung terdiam. Semua orang di dalam bus pun memuji anak tersebut.

Seorang netizen juga mengatakan: “Pada saat saya hamil, saya pernah menaiki MRT dua kali. Karena saya takut orang lain akan melihat bahwa saya hamil. Saya selalu memakai pakaian longgar dan tidak masalah jika saya berdiri. Bukannya tidak ada mobil, tetapi untuk beberapa alasan, saya merasa nyaman untuk menaiki bus dan MRT.”

Banyak netizen mengungkapkan kemarahan mereka atas perilaku wanita itu dan berpendapat bahwa jika ia tidak mau menyerahkan kursinya juga tidak apa-apa, tetapi tidak perlu mempermalukan wanita hamil itu.

Beberapa netizen mengatakan: “Ibu hamil yang menaiki bus tidak berarti mereka miskin di dan tidak punya uang untuk membeli mobil. Ibu hamil tidak aman untuk mengemudi dan kursi khusus untuk orang tua, lemah, sakit, wanita hamil, dan penyandang cacat disiapkan untuk mereka. Bagaimanapun, uang tidak menentukan layak atau tidaknya seorang wanita untuk menjadi seorang ibu?”

Meski wanita paruh baya itu membuat banyak orang marah, tindakan anak itu sangat mengharukan.(lidya/yn)

Sumber: viewinews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular