Erabaru.net. Sebelum manusia menjajah hampir setiap sudut Bumi, dunia penuh dengan miliaran hewan dari semua spesies. Fakta yang menjadi bukti, adalah ketika setiap kali manusia mengalami salah satu pertemuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan hewan eksotis atau ketika mereka bepergian dengan nyaman di kota.

Baru-baru ini, sebuah pertemuan terjadi di sebuah kota di Meksiko dengan beruang yang penampilannya sangat menyedihkan.

Seorang penduduk El Ranchito, di Kotamadya Santiago di Meksiko, mengalami pertemuan dengan seekor beruang hitam yang muncul di jalan.

Makhluk itu terlihat gugup dan waspada, seolah-olah sedang mencari makanan tetapi juga ketakutan karena mengetahui bahwa dirinya sedang berkeliaran di daerah yang berpenghuni, terlepas dari itu semua, penampilannya terlihat sangat menyedihkan.

Hewan yang malang itu dalam keadaan kekurangan gizi yang sangat jelas. Lapar dan defensif, hewan itu berkeliaran di sekitar daerah itu ketika seseorang melihatnya dan memutuskan untuk merekamnya dalam sebuah video yang kemudian dibagikan di jejaring sosial.

Peristiwa itu terjadi pada 12 Juni lalu dan langsung menjadi viral. Banyak pengguna yang mengungkapkan rasa sedih mereka dengan kondisi buruk makhluk tersebut yang bulunya terlihat rontok.

Penampakan beruang itu tidak jarang ditemui, karena kedekatannya dengan taman nasional. Untuk itu juga, pemerintah memperingatkan warga sekitar akan keberadaan makhluk itu.

“Beruang hitam adalah spesies yang dilindungi, sehingga jika hewan tersebut dilukai itu berarti juga adalah tindakan hukum,” pemerintah negara bagian melaporkan di situs webnya.

Banyak pengguna yang bertanya-tanya tentang langkah-langkah yang akan diambil pemerintah untuk memperlakukan makhluk jenis ini.

Jelas bahwa beruang yang terlihat dalam video yang diposting di jejaring sosial memiliki kondisi kesehatan yang serius dan banyak yang mengatakan bahwa pihak yang berkompeten harus menemukan cara untuk menangani masalah itu tanpa menyakitinya.

Mungkin akan terjadi sedikit kontradiksi untuk mengeluarkan beruang dari habitatnya untuk merehabilitasinya, tetapi kehidupan hewan itu benar-benar dalam bahaya dan seseorang harus melakukan sesuatu untuk membantunya.

Berita ini mengingatkan kita bahwa kita semua bertanggung jawab atas kerusakan planet kita dan hewan harus menanggung yang terburuk. Bagikan berita ini untuk membantu orang lain untuk meningkatkan kesadaran mereka pada lingkungan.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular