Erabaru.net. Seorang wanita di Michigan, Amerika Serikat menemukan botol berusia seabad berisi catatan di dasar danau. Dengan bantuan media sosial, wanita itu menemukan penulis surat di dalam botol dan mengembalikan surat di dalam botol itu kepada putrinya yang masih hidup.

Jennifer Dowker adalah pemilik perusahan wisata dan kapten kapal wisata di Michigan, AS. Ketika dia membersihkan jendela kapal kecil di Danau Huron, dia melihat botol hijau tua yang ada di dasar danau.

Jennifer menyelam ke dasar danau dan mengambil botolnya. Dia terkejut menemukan botol yang berisi catatan yang berbunyi: “Jika Anda menemukan botol ini, tolong berikan catatan itu kepada George Morrow di Cheboygan, Michigan.” Waktu yang ditunjukkan adalah November 1926.

Jennifer membagikan temuanya itu di halaman Facebook perusahaannya. Melalui transmisi dan bantuan netizen, Jennifer mengetahui bahwa putri George, Michele Primeau masih hidup. Keduanya juga melakukan kontak melalui ponsel mereka dan melakukan video call dengan aplikasi zoom.

Michele memberi tahu Jennifer bahwa penemuan tersebut sangat mengejutkannya, tetapi dia tahu kepribadian ayahnya, dan dia tahu ayahnya akan melakukan hal seperti itu.

Dia mengatakan bahwa ayahnya selalu suka bermain teka teki, seperti saat dia sedang membangun ruang bawah tanah, dan meletakkan sebuah catatan di belakang panel.

Dia juga mengatakan bahwa sepertinya ayahnya memasukkan surat itu ke dalam botol pada hari ulang tahunnya, karena hari ulang tahun ayahnya adalah pada bulan November.

Jennifer kemudian memposting lagi di Facebook yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada netizen atas bantuan mereka dan menyatukan kembali peninggalan George kepada putrinya.

Jennifer juga menyebutkan bahwa Michele akan memesan kapal wisatanya pada bulan September. Michele juga meminta Jennifer untuk menyimpan surat ayahnya dalam botol agar bisa diperlihatkan kepada semua pengunjung.

Michele mengatakan kepada media lokal bahwa dia ingin mengambil kembali surat ayahnya dalam botol dan membingkainya, dan memutuskan untuk membagikan tulisan itu kepada semua orang untuk mengenang ayahnya.(lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular