Erabaru.net. Anjing adalah hewan yang sangat peka. Sesuatu yang sederhana seperti batuk atau bersin akan membuat telinga mereka terangkat, mereka juga sering melompat ke Anda untuk memastikan Anda baik-baik saja. Saat Anda berjalan di sekitar taman, mereka akan berputar sesekali untuk memastikan Anda masih di sana.

Sejak usia muda, mereka adalah hewan peliharaan yang sangat defensif, selalu berusaha menjauhkan pemiliknya dari bahaya. Pada kisah hari ini, Willow adalah contoh terbaik mengapa anjing adalah pelindung yang terbaik.

Anjing Great Pyrenees ini baru berusia 10 bulan, dia adalah sosok energik dan sangat perhatian terhadap ibunya, Caitlyn Radel-Paaby.

“Dia suka berpelukan dan suka memeluk,” kata pemiliknya kepada The Dodo.

 

Pada malam sebelum Thanksgiving, Radel-Paaby pulang dari toko setelah membeli beberapa bahan makanan.

Ketika dia berjalan melewati pintu, hanya ada pasangannya dan putranya yang masih kecil di lantai bawah. Anehnya, Willow yang biasanya langsung berlari ketika dia pulang tidak terlihat pada saat itu.

Radel-Paaby mencari di sekitar rumah, akhirnya menemukan anjing di bawah meja kantor di rumahnya. Namun, dia tidak berbaring di sana karena nyaman – ada sesuatu yang mengganggu ketenangan Willow.

“[Dia] pergi ke bawah meja dan mulai bertingkah sangat gugup dan menggonggong dan tidak mau keluar. Dia bahkan menjadi sedikit defensif untuk mendapatkan perhatian kami dan saat itulah kami melihat apa yang terjadi,” kata Radel.

Sementara dia tidak yakin apa yang terjadi pertama kali, Radel-Paaby kemudian menyentuh dinding yang ternyata terasa sangat panas. Entah bagaimana, anak anjing itu mendeteksi bau api listrik yang sepertinya dapat menyebabkan kerusakan serius.

Setelah menelepon pemadam kebakaran, mereka mengatakan: “Jika kami tidak menemukannya, rumah kami akan terbakar dalam semalam.”

Willow tidak hanya menyelamatkan hidup mereka, tetapi tampaknya dia berhasil melewati ‘tahap ketakutan anak anjing’.

“Dia tidak pernah melakukan hal seperti ini dan kami terkejut. Dia selalu memastikan saudara laki-lakinya aman dan dia selalu menempel padaku dan biasanya dia juga akan waspada jika ada sesuatu yang tidak beres, tetapi tidak pernah ada yang serius sampai ia menemukan api listrik tersebut,’ tambah Radel. (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular