Erabaru.net. Selama musim domba beranak di Australia, anak domba lahir di peternakan satu demi satu, tetapi beberapa anak domba akan ditinggalkan oleh induknya ketika lahir. Untuk menjaga agar anak-anak domba ini tetap hidup, para petani mengenakan sweater bayi pada mereka.

Baru-baru foto anak domba yang diposting petani setempat telah menyentuh hati semua orang, dan mereka membuat sweater rajut dan menyumbangkannya kepada anak-anak domba.

Musim beranak tahunan telah tiba, dan peternakan keluarga Kruger di Australia juga menyambut kelahiran anak domba.

Pada hari itu, Tracey Kruger akan melakukan satu hal, yaitu pergi ke peternakan untuk melihat apakah ada anak domba yang baru lahir yang ditinggalkan.

Terkadang induk domba akan melahirkan 2 atau 3 anak domba dan membawa domba yang paling kuat, meninggalkan yang paling lemah.

Kruger ingin menemukan anak domba terlantar di antara domba-domba di peternakan, memasukkannya ke dalam pullovernya dan membawanya pulang.

Selain itu, dia juga akan membantu domba-domba membersihkan lendir, menghangatkan mereka dengan alat pemanas, memberi mereka susu, mengenakan sweater bayi pada mereka, agar mereka tetap hangat, dan membantu mereka menemukan ibu angkat atau dia yang akan membesarkan mereka sendiri.

Kruger membagikan kehidupan peternakan ini di media sosial dari waktu ke waktu, terutama selama musim domba beranak. Konten Little Lamb tersebut telah dicintai oleh banyak penggemar.

Selama epidemi Covid-19, foto-foto dombanya di media sosial telah menarik ratusan komentar penggemar dari seluruh dunia.

Beberapa pesan menulis bahwa foto yang dibagikan Kruger membuat sebagian dari mereka yang merasa sedih karena kematian melupakan kesedihan mereka.

Beberapa orang memperhatikan domba kecil yang mengenakan pakaian rajutan, dan mereka bertanya kepadanya: “Apakah Anda masih membutuhkan sweater rajut?”

Kemudian, sesuatu yang tidak terduga terjadi dan dia mulai menerima sweater rajutan tangan dari seluruh negeri .

Sweater yang dikenakan pada domba adalah pakaian rajut untuk bayi yang baru lahir yang dibeli oleh Kruger dari toko khusus.

Kruger mengatakan kepada Australian Broadcasting Corporation (ABC): “Sekarang orang-orang dari seluruh Australia membuat sweater rajut dan mengirimkannya kepada saya secara gratis karena mereka suka melihat domba itu memakainya.”

Kruger mengatakan bahwa sweater rajut tersebut tidak hanya untuk membuat domba terlihat lucu, namun juga dapat menyelamatkan nyawa domba yang tidak ditemani induknya.

Domba betina bisa menjadi penghangat dengan meringkuk k anak domba, dan sweater rajut ini juga bisa membawa kehangatan pada anak domba.

Ketika Kruger masih kecil, ayahnya mengajarinya cara merawat domba.

Ayahnya menyuruhnya untuk menghargai setiap kehidupan di pertanian: “Jangan membawa mereka pulang hanya karena mereka lucu!”

Ayahnya meninggal tahun ini, dan Kruger mengatakan: “Setiap kali saya melakukan pekerjaan ini, saya teringat ayah saya.” (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular