Erabaru.net. Seorang pengemudi melalui jalan bersalju di Ontario, Kanada, melihat sesuatu yang aneh di pinggir jalan yang membuatnya menepi. Setelah memeriksa lebih dekat, pengemudi menyadari bahwa itu adalah anjing liar yang sedang melindungi lima anak kucing yatim piatu dari hawa dingin yang membeku.

Pengemudi itu segera meminta bantuan pihak terkait. Tak lama kemudian petugas Kontrol Hewan tiba di tempat kejadian. Mereka segera membawa anjing dan lima anak kucing itu ke penampungan hewan Kent Pet and Wildlife Rescue (PAWR). Sejak saat itu, anjing dan lima anak kucing kecil sudah tidak dapat dipisahkan.

Pihak penyelamat memposting foto di Facebook pada 16 November 2019, mengatakan bahwa anjing itu menolak meninggalkan anak-anak kucing tersebut tanpa pengawasan.

“Anjing yang manis ini sedang menjaga ‘bayinya’ dengan aman di tempat penampungan malam ini,” tulis staf.

“Ini benar-benar menghangatkan hati,” kata juru bicara tempat penampungan kepada The Dodo. “Itu adalah malam yang sangat dingin, anak-anak kucing ini jelas mengalami kesulitan untuk bertahan hidup.”

Anak-anak kucing membutuhkan perawatan untuk kutu dan infestasi cacing, selama waktu itu, anjing liar yang manis mengunjungi lima makhluk kecil itu secara teratur untuk memeriksanya.

Staf menamai anjing itu Serenity untuk menghormati sikapnya yang tenang dan penuh perhatian, mereka bahkan juga membuatkan kue untuk Serenity dalam rangka memperingati tindakan kebaikannya yang luar biasa.

 

Tidak jelas bagi PAWR apakah anjing dan anak kucing itu saling mengenal sebelum malam mereka ditemukan meringkuk di pinggir jalan. Namun, tempat penampungan berharap pemilik akan datang, tetapi tidak ada yang muncul untuk Serenity atau anak-anak kucing tersebut.

Setelah perawatan, anak-anak kucing dipindahkan ke tempat penampungan yang aman dan penuh kasih. Serenity disterilisasi pada 3 Desember, setelah itu staf PAWR membantu anjing cantik itu untuk menemukan rumah barunya selamanya dengan memposting “iklan” yang mengharukan di media sosial.

“Saya sangat menyukai kucing dan tidak masalah untuk masuk ke rumah yang memiliki kucing di dalamnya,” tulis posting Facebook, yang ditulis dari sudut pandang Serenity. “Saya berusia sekitar 2 tahun jadi saya masih muda dan memiliki energi balita. Saya sangat bersemangat ketika berada di luar dan berlari mengelilingi orang atau objek apa pun yang ada di luar halaman.”

Berkat Serenity, akhir yang berpotensi tragis untuk lima anak kucing, sekarang telah menjadi masa depan yang aman dan bahagia.

Serenity menyelamatkan nyawa lima anak kucing dengan menggunakan tubuhnya sendiri untuk membuat mereka tetap hangat dan pada gilirannya, dia berhasil menghangatkan hati di seluruh dunia setelah ceritanya menjadi viral.

“Staf kami melihat banyak situasi sulit setiap hari,” kata juru bicara tempat penampungan, kepada The Dodo, “dan cerita seperti ini membuat setiap sakit hati menjadi terobati.” (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular