Erabaru.net. Seorang wanita Jepang berusia 90-an, yang telah menerima dua dosis vaksin Covid-19, diberikan dosis ketiga setelah dia dikira sebagai wanita lain dengan nama dan marga keluarga yang sama.

Insiden itu terjadi di sebuah institusi medis di Kota Okayama pada 22 Juni.

Menurut NHK, wanita tersebut pergi ke institusi medis untuk mendapatkan perawatan untuk penyakit yang dideritanya dan berada di ruang tunggu pada hari kejadian. Ketika namanya dipanggil, dia pergi ke ruang pemeriksaan dan keliru diberikan dosis ketiga vaksin Covid-19.

Oriental Daily melaporkan bahwa dokter telah bertanya apakah dia adalah ‘orangnya’, dan ketika dia mengatakan bahwa dia adalah orangnya, dokter menyuntiknya dengan vaksin Covid-19.

Namun, wanita itu bingung dan memberi tahu dokter bahwa dia telah menerima dua dosis vaksin dan bertanya mengapa dia membutuhkan dosis lain. Rumah sakit kemudian menyadari bahwa telah terjadi kesalahan.

Rumah sakit mengatakan bahwa pada hari yang sama, wanita dengan nama yang sama kebetulan berada di sana untuk menerima vaksin Covid-19. Dia sudah menyelesaikan pendaftaran dan sedang menunggu vaksinasinya, tetapi karena dokter tidak memeriksa informasi pada formulir sebelum vaksin diberikan, akhirnya vaksin tersebut salah diberikan kepada orang lain dengan nama yang sama.

Untungnya, wanita tua itu tidak mengalami efek samping yang tidak normal.

Wanita lain dengan nama yang sama juga berhasil divaksinasi pada hari yang sama seperti yang dijadwalkan.

Apakah anda akan menjadi panik bila berada dalam situasi wanita tersebut? (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular