Erabaru.net. Sebuah berlian akan tetap utuh selamanya tapi apa yang terjadi jika berlian tersebut berada di dalam perut burung beo?

Pada hari Selasa (22 Juni), Frosty, seekor burung beo peliharaan di Bangkok, Thailand, telah ‘merampok’ kotak perhiasan pemiliknya dan tampaknya terpikat dengan apa yang ditemukan di dalamnya.

Sebuah kalung berlian menarik perhatian burung itu, dan Frosty memutuskan untuk melahap permata gemerlap itu untuk sarapannya di pagi hari.

Saat makan siang, burung yang berusia delapan bulan itu tampak lemah dan kehilangan nafsu makan.

Melihat ada yang tidak beres, pemilik burung itu dengan cepat membawanya ke rumah sakit hewan terdekat untuk di rontgen.

Pemilik (dan para dokter hewan) tidak menyangka bahwa hasil rontgen menemukan benda-benda kecil seperti manik-manik di dalam perut burung itu. Frosty kemudian harus menjalankan operasi.

Operasi memakan waktu lebih dari dua jam dan dokter hewan menemukan 21 berlian, masing-masing sekitar 0,2 karat, yang ternyata sebelumnya dipatahkan dan ditelan burung itu dari kalung berlian pemiliknya.

Dr. Kuntita Paveenasakorn yang menangani operasi burung itu mengatakan kepada Sanook: “Burung jenis ini memang tertarik pada hal-hal yang berkilauan. Kami sering melihat situasi seperti ini, tetapi kasus ini sangat unik karena burung beo itu memakan banyak berlian berharga.”

Berlian, dengan ujung yang tajam, membuat burung sakit perut dan dapat melukai organnya jika pemilik tidak segera membawanya ke dokter hewan, tambahnya.

Menurut Thairath, Frosty pulih dengan baik di rumah sakit dan diperkirakan akan dipulangkan pada akhir bulan.

Jika burung peliharaan Anda memakan benda asing, bawalah ke dokter hewan terdekat dan amati gejala-gejala berikut: kotoran yang tidak normal, kehilangan nafsu makan, lesu.

Kilauan berlian sulit ditolak, kami benar-benar mengerti.

Mungkin sekarang adalah saat yang tepat untuk memeriksa kotak perhiasan Anda dan melihat apakah hewan peliharaan Anda sendiri melakukan aksi serupa seperti Frosty.(lidya/yn)

Sumber: asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular