Erabaru.net. Di Baldwin, Georgia, AS, seekor anjing pitbull liar sering terlihat berkeliaran di jalanan, dan pada hari itu, anjing tersebut telah mengubah jalan hidupnya dengan cara yang tidak terduga.

Kehidupan anjing yang sulit sangat terlihat di tubuhnya yang tertutupi dengan bekas luka dan kaki belakangnya yang tidak bisa lurus, yang kemungkinan akibat ditabrak mobil. Namun, pada Juli 2016, telah menjadi pahlawan yang pemberani.

Pada hari itu, anjing tersebut sedang berkeliaran di jalanan seperti biasanya, ketika tiba-tiba dia melihat seorang wanita berdebat dengan seorang pria.

Setelah menatap sebentar, insting pelindungnya terstimulasi. Ketika pria itu mengeluarkan pisau, pitbull itu segera melompat ke arah keduanya, menyelamatkan wanita tersebut dari bahaya yang mematikan. Namun, anjing itu mendapat tusukan sebanyak lima kali.

Carla Welch dari “Fighting for the Bullys” mengatakan kepada media AS Inside Edition : “Kebanyakan pitbull memiliki naluri yang sangat protektif. Mereka dapat merasakan adanya bahaya. “

Untuk membantu orang asing. Anjing pemberani tidak mementingkan diri sendiri, mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang asing.

Ketika kepala polisi setempat Timothy Clay dan Daniel Seeley tiba di tempat kejadian, mereka menemukan anjing malang itu mengeluarkan banyak darah.

“Sersan Healy dan saya tidak mau membiarkan anjing itu mati kesakitan. Kami merasa bahwa setelah anjing itu melalui semua ini, kami perlu mencari bantuan untuk meredakan rasa sakitnya,” kata Clay kepada WATE TV.

Saat itu sudah larut malam, tetapi dua petugas polisi itu berhasil menemukan klinik hewan yang bersedia merawat mereka.

Begitu mereka membawa anjing itu masuk, dia pingsan di meja operasi. Semua orang mengira dia mungkin tidak bisa diselamatkan.

“Dia terlalu banyak kehilangan darah dan gusinya sudah memutih,” kenang Carla.

Namun, anjing itu secara ajaib masih hidup. Dalam beberapa hari dia berhasil pulih dan sebuah mobil membawanya ke pusat penyelamatan di Knoxville, Tennessee, lebih dari 200 kilometer jauhnya. Ia juga memiliki nama baru – Hero.

Clay sangat tersentuh oleh keberanian dan keajaiban pemulihan Hero. Selama operasi, dia dan rekan-rekannya berdiri di sampingnya dengan rasa khawatir.

“Inspektur Healey dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi dalam menyelamatkan nyawa Hero. Sayangnya, kami melihat banyak hal buruk, tetapi hal-hal seperti itu akan membuat kami lebih baik dalam pekerjaan kami,” kata Clay.

 

Carla dengan cepat menjalin hubungan dengan Hero yang manis.

“Menakjubkan,” serunya. “Si kecil yang malang ini telah menjalani kehidupan yang mengerikan.”

Carla juga berjanji akan membawa kehidupan Hero menjadi lebih baik sejak saat itu.

Seperti yang dia katakan, tindakan Hero langsung menyebar luas. Tiga bulan kemudian, pada bulan September 2016, Hero diadopsi oleh Sara dan David Simpson dari Tennessee.

Pasangan itu juga sengaja mengadopsi dua anak anjing agar mereka dapat bermain dengan Hero.

“Kami benar-benar beruntung bisa mengadopsi anjing ini dan menjadikannya anggota keluarga kami,” Sarah menulis di media sosialnya.

“Jangan membeli anjing dari pet shop,” pinta Sarah, agar para pecinta anjing dapat mengadopsi anjing liar seperti Hero, karena anjing liar lebih membutuhkan perawatan lebih daripada anjing kebanyakan.

“Banyak anjing liar yang membutuhkan rumah baru untuk mereka,” tambahnya.

Bagikan kisah kepahlawanan ini dengang orang terkasih Anda! (lidya/yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular