Erabaru.net. Kehilangan hewan peliharaan lebih sering terjadi daripada yang Anda kira, ribuan hewan berbulu hilang setiap hari. Beberapa dari mereka berhasil kembali ke rumah, sementara yang lain memiliki akhir yang cukup tragis atau misterius. Tetapi di Chili, terjadi kasus agak langka dan sulit dipahami telah terjadi, hal baiknya adalah bahwa kisah ini memiliki akhir yang bahagia.

Peristiwa itu terjadi beberapa hari yang lalu di komune Guanaqueros, yang terletak di Wilayah Coquimbo, Chili. Seekor anjing yang telah hilang selama berhari-hari terlihat menjulurkan kepalanya dari tanah di sebuah rumah di dekat rumahnya, menandakan bahwa ia berada di bawah tanah.

Berbulu yang putus asa itu hampir tidak bisa bergerak dan setelah menggali sedikit berhasil mengangkat kepalanya ke permukaan. Berbulu malang itu meraung-raung dan berteriak minta tolong.

Anjing hilang yang mereka cari selama ini ternyata berada di rumah itu, yang sulit terlihat karena terjebak di bawah tanah. Petugas pemadam kebakaran Guanaqueros datang ke tempat itu untuk membantu dan berhasil mengeluarkan anjing itu.

Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa itu bukan penyelamatan yang mudah. Anjing kecil itu dalam posisi yang sangat tidak nyaman. Mereka harus memecahkan ubin dan menembus lantai tanpa menggunakan apa pun yang dapat menyakiti hewan itu sehingga mereka memakan waktu yang lebih lama.

Petugas pemadam kebakaran membagikan kisah ini ke dalam sebuah postingan di Twitter.

“Staf kami pergi untuk menyelamatkan anjing di kompleks hari ini, seekor anak anjing yang telah hilang selama beberapa hari ditemukan dan diselamatkan oleh staf kami yang berada di bawah sebuah rumah, hampir tidak dapat bergerak dan terjebak” tulis mereka.

Meski belum menemukan jawaban bagaimana hewan tersebut bisa sampai ke tempat itu, petugas pemadam kebakaran menduga bahwa anjing yang penasaran itu pasti menggali ke bawah hingga menyebabkan dirinya terjebak di dalam.

Anjing adalah hewan yang cukup nakal dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, mereka mungkin mengejar beberapa binatang kecil dan tidak memperhatikan resiko yang akan mereka hadapi.

Sejak publikasi, beberapa pihak yang berkepentingan bertanya tentang status hewan tersebut, tetapi akun Twitter yang membagikannya belum memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Satu-satunya hal yang mereka beri tahu adalah penyelamatan itu berhasil dilakukan.

Anak anjing ini mengalami hari terburuk dalam hidupnya tetapi memiliki akhir yang bahagia setelah diselamatkan oleh orang-orang baik hati. Bagikan berita ini dan ungkapkan terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran atas kerja heroik mereka. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular